Sukma Yulia. STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK BERBASIS ELEKTRONIK PEMERINTAH (E-GOVERNMENT). Banda Aceh : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak penelitian ini berjudul “strategi komunikasi organisasi dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu pemerintah kota banda aceh dalama upaya meningkatkan pelayanan publik berbasis e-government”. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi organisasi yang digunakan dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu kota banda aceh dalam upaya meningkatkan pelayanan publik berbasis e- government, serta untuk mengetahui hambatan yang muncul ketika penerapan strategi komunikasi organisasi. teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori yang dikemukan oleh karl weick pada tahun 1969 dimana organisasi tidak dibentuk dari struktur dan jabatan melainkan dari aktivitas-aktivitas komunikasi. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. informan dari penelitian terdiri 6 orang pegawai dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu pemerintah kota banda aceh

Baca Juga : TATA CARA PEMUNGUTAN RETRIBUSI PERIZINAN USAHA PERIKANAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU ACEH (YOGI ANDIA SUTA, 2019) ,

Baca Juga : KUALITAS PELAYANAN PADA KANTOR PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (KPTSP) KOTA BANDA ACEH (Adi Surya, 2021) ,

yang dipilih berdasarkan tehnik purposive. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara dan observasi. hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan yaitu membangun komunikasi internal diantara anggota organisasi, membangun kedekatan secara emosional dan meningkat rasa kepedulian terhadap anggota organisasi, menggunakan media sosial (whatsapp group) sebagai sarana komunikasi pendukung, melakukan evaluasi terhadap kinerja yang sudah dilakukan. hambatan yang muncul pada saat komunikasi ialah bedanya karakter setiap orang, seringnya terjadi mutasi dan perpindahan karyawan, kurangnya kemampuan berkompetensi dari beberapa karyawan. kata kunci : strategi komunikasi organisasi, meningkatkan pelayanan publik, e-government

Tulisan yang relevan

EFEKTIFITAS PENYELENGGARAAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU TERHADAP MASYARAKAT DI KECAMATAN BAITUSSALAM DAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Ardiansyah, 2021) ,

TATA CARA PEMUNGUTAN RETRIBUSI IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPM-PTSP) KOTA BANDA ACEH (SALMAN AL FARISYI, 2018) ,

PELAKSANAAN PENGAWASAN KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU TERHADAP PEMASANGAN REKLAME DI KOTA BANDA ACEH (Nella Yulida Sari, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi