Yuni Syahraini. PERSEPSI SISWA SMA NEGERI 1 KOTA JANTHO TERHADAP PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN CHANNEL YOUTUBE. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa sma negeri 1 kota jantho terhadap penggunaan channel youtube sebagai media pembelajaran fisika. jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dimana sampel dalam penelitian ini merupakan seluruh siswa ipa sma negeri 1 kota jantho yang berjumlah 24 orang. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuisioner untuk memperoleh data mengenai persepsi siswa sma negeri 1 kota jantho terhadap penggunaan channel youtube dalam pembelajaran fisika. pengolahan data menggunakan rumus persentase (%). hasil penelitian dari keseluruhan siswa menunjukkan bahwa 54% siswa berpersepsi sangat setuju, 46% siswa berpersepsi setuju, 0% siswa berpersepsi sedang, 0% siswa berpersepsi tidak setuju, dan 0% siswa sma negeri 1 kota jantho berpersepsi sangat tidak setuju terhadap penggunaan media channel youtube dalam pembelajaran fisika. dimana rata-rata siswa

Baca Juga : TEACHING SPEAKING BY USING AUTHENTIC MATERIAL FROM YOUTUBE CHANNEL THROUGH SMALL GROUP WORK TECHNIQUE (AN EXPERIMENTAL STUDY TO THE FIRST YEAR STUDENTS AT MTSN 13 PIDIE) (CUT ELVIRA ROSA, 2019) ,

Baca Juga : PERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN LABORATORIUM DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA N 3 TAKENGON KAB. ACEH TENGAH (Suli Paulina, 2013) ,

iki persepsi yang sangat baik terhadap pembelajaran fisika menggunakan channel

Tulisan yang relevan

PERSEPSI GURU PAMONG TERHADAP KOMPETENSI MENGAJAR MAHASISWA PPL PENDIDIKAN FISIKA DI SMA NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (SYARIFAH NABILLA YANDIRA, 2018) ,

KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KOTA JANTHO MENGANALISIS UNSUR KEBAHASAAN TEKS EKSPOSISI (Munawara, 2018) ,

PERSEPSI GURU TERHADAP KUALITAS BUKU AJAR FISIKA KELAS X SMA NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (Aiyuni Putri, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi