Juanda BJ. PENGEMBANGAN MEDIA BLENDED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Integrasi teknologi informasi dalam pembelajaran matematika masih belum seperti yang diharapkan dimana kesulitan dalam mengekspresikan matematika melalui teknologi informasi masih tergolong tidak praktis. perlu upaya membantu guru matematika melalui penyediaan media pembelajaran berbasis teknologi informasi yang dapat mempermudah pencapaian tujuan pembelajaran matematika yang ideal. penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media blended learning untuk memaksimalkan proses pembelajaran matematika. penelitian ini menghasilkan produk berupa media blended learning pada pembelajaran matematika dengan fasilitas yang menjadikannya mampun menerima input beragam simbol-simbol matematika serta bentuk formula matematika yang kompleks yang dibangun menggunakan basis moodle yang valid dan praktis. penelitian ini menjalankan jenis penelitian model plomp dengan tiga tahapan yaitu tahap pengkajian awal (preliminary research), tahap perancangan (prototyping phase), dan tahap penilaian (assesmment

Baca Juga : EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARANBLENDED LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING DI SMA NEGERI 2 MEULABOH (Rifa Astrinaya, 2020) ,

Baca Juga : PENERAPAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA TOPIK KIMIA ORGANIK DASAR UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN LINGKUNGAN MAHASISWA (TEUKU ALDIANSYAH, 2020) ,

hase). subjek ujicoba yaitu guru matematika dan peserta didik kelas xii man model banda aceh. hasil penelitian menunjukkan validitas media blended learning pada pembelajaran matematika telah memenuhi kriteria valid san praktis. validitas media blended learning yang dikembangkan diperoleh melalui rekomendasi praktisi dan ahli sedangkan kepraktisan media blended learning diperoleh melalui ujicoba yang dilaksanakan oleh guru model. implikasi dari kajian ini yaitu media blended learning pada pembelajaran matematika yang dikembangkan, telah memenuhi kriteria valid dan praktis dapat diukur kriteria efektifitasnya sehingga dapat digunakan oleh guru dalam pembelajaran matematika di

Tulisan yang relevan

PENERAPAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI SMA NEGERI 1 UNGGUL DARUL IMARAH (RIZQA AFDHILA, 2017) ,

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MEMBACA PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 BANDA ACEH (Yenni Kusmiati, 2021) ,

PENERAPAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MATA KULIAH KIMIA DASAR II TAHUN AJARAN 2018/2019 (Zulhera Aprilia, 2020) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi