Sri Rahayu. PEMBELAJARAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE SNH DI KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH TAHUN 201/2018. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Rendahnya hasil belajar menjadi salah satu acuan dilakukan tindakan perbaikan terhadap proses belajar matematika di sekolah. proses pembelajaran yang diharapkan adalah membuat siswa aktif dalam kegiatan pembelajaran agar dapat mencapai hasil belajar yang telah ditetapkan. untuk mencapai harapan tersebut, peneliti mencoba menerapkan pembelajaran sistem persamaan linear dua variabel melalui model kooperatif tipe snh di kelas viii smp negeri 13 banda aceh tahun 2017/2018. permasalahan yang ada dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa melalui model kooperatif tipe structured numbered heads (snh) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas viii di smp negeri 13 banda aceh dapat melebihi kriteria ketuntasan minimal. populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas viii smp negeri 13 banda aceh. pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara random dan terpilih kelas viiii smp negeri 13 banda aceh. instrument yang digunakan dalam penelitian ini

Baca Juga : PEMBELAJARAN PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL MELALUI RNMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD RNDENGAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DI RNKELAS VII SMP NEGERI 14 BANDA ACEH (Mukhsanati, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS X SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Anasir Lia Istiadona, 2015) ,

dalah tes. jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian pre experimental dengan jenis one-shot case study dengan pendekatan kuantitatif. data utama dikumpulkan menggunakan data hasil tes dan untuk data pendukung digunakan lembar observasi. data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji-t. berdasarkan pengolahan data didapat (x ) ?=67,78, t_hitung=1,82 dan t_tabel=1,70 adapun t_hitung>t_tabel pada taraf signifikan ?=0,05. berdasarkan kriteria pengujian hasil belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe snh siswa dapat melebihi kriteria ketuntasan minimal (kkm) pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas viii smp negeri 13 banda aceh. disamping itu juga diperoleh aktivitas siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas viii smp negeri 13 banda aceh adalah aktif. kata kunci: model kooperatif tipe snh, sistem persamaan linear dua variabel, hasil

Tulisan yang relevan

ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS VIII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (USTI NESFIA, 2016) ,

HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMPN 16 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (ZULFINA FAUZI, 2016) ,

KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH OTENTIKRNDALAM MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABELRNKELAS VIII SMP NEGERI 17 BANDA ACEHRNTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Marchilla Ramadhana Murni, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi