Azhar Ilyas. PENGARUH DIMENSI NILAI PELANGGAN TERHADAP SIKAP KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI FESYEN TRADISIONAL TENUN SONGKET ACEH (SURVEI KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH). Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak abstrak karya akhir diserahkan kepada panitia komisi ujian untuk mendapatkan gelar magister manajemen pada program pasca sarjana universitas syiah kuala pengaruh dimensi nilai pelanggan terhadap sikap konsumen dan dampaknya pada minat beli fesyen tradisional tenun songket aceh (survei konsumen di kota banda aceh) oleh: azhar ilyas nim : 1409200020002 konsentrasi : manajemen pemasaran pembimbing utama : prof. dr. muhammad adam, s.e., mba pembimbing pembantu : dr. sulaiman, s.e., m.m. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh emotional value, price value, quality value dan social value terhadap sikap konsumen dan dampaknya pada minat beli fesyen tradisional tenun songket aceh di kota banda aceh. keempat variabel independen dalam penelitian ini merupakan dimensi-dimensi nilai pelanggan. populasi penelitian ini yaitu masyarakat kota banda aceh. sampel penelitian sebanyak 310 responden yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling,

Baca Juga : PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PADA KONSUMEN CAFE SOCOLATTE DI KABUPATEN PIDIE JAYA ACEH (Malahayati, 2017) ,

Baca Juga : SIKAP DAN MINAT MEMBELI PRODUK ORGANIK DI BANDA ACEH (Rizki Surya Erlangga, 2018) ,

mun hanya 300 kuesioner yang dapat digunakan. metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis model persamaan struktural (structural equation model = sem). hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel emotional value dan price value berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli; namun quality value dan social value tidak berpengaruh terhadap minat beli. selanjutnya, dari hasil uji sobel diperoleh bahwa hubungan tidak langsung variabel-variabel independen terhadap minat beli yang dimediasi oleh sikap konsumen seluruhnya positif dan signifikan, di mana peranan efek mediasi pada hipotesis-hipotesis tersebut seluruhnya bersifat mediasi parsial. kata kunci: nilai pelanggan, emotional value, price value, quality value, social value, sikap konsumen, minat beli. abstract abstract of final paper submitted to the examination committee in partial fulfillment of the requirements for the degree of master of management on graduated program of syiah kuala university the effect of costumerís value dimension on consumerís attitude and its impact on purchase intention of the traditional fashion of aceh songket weaving (consument survey in banda aceh city) by : azhar ilyas sn. 1409200020002 supervisor : prof. dr. muhammad adam, s.e., mba co-supervisor : dr. sulaiman, s.e., m.m. this study aims to investigate the effect of the emotional, price, quality, and social value on consumerís attitude and its impact on purchase intention for traditional fashion of aceh songket weaving. the population of this study is consumers in banda aceh city. the samples are about 300 respondents taken based upon the purposive sampling method. the data analyzed by structural equation model (sem). the results show that all independent variables are significantly and positively effects on consumerís attitude. moreover, they also show that both the variables of emotional and price values significantly and positively affects purchase intention; however, both quality and social value do not affect purchase intention. additionally, it shows that the indirect effects among those independent variables and purchase intention mediated by consumerís attitude are positive and significant, in which the role of mediation effect are partially condition. keyword: emotional value, price value, quality value, social value, costumerís value, consumerís attitude, purchase

Tulisan yang relevan

PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI DENGAN CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA TWITTER DI KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA TELKOMSEL) (FAHYUNNISA, 2016) ,

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018) ,

EFEKTIVITAS IKLAN KECAP BANGO DI TELEVISI DENGAN MENGGUNAKAN CONSUMER DECISION MODEL (CDM) DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BEUREUNUEN (zakial afkar, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi