SRI WULANDARI. STRATEGI KOMUNIKASI DIREKTORAT JENDERAL PAJAK (DJP) ACEH DALAM MENSOSIALISASIKAN WAJIB PAJAK KEPADA MASYARAKAT. Banda Aceh : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstract this research is entitled “communication strategy of directorate general taxation of aceh in disseminating taxpayer information to the public”. the purpose of this research is to find out the communication strategy of the directorate general of taxes in conducting taxpayer socialization. the theory used in this research is planning of theory. this study uses a descriptive qualitative approach. informants or research subjects consisted of 2 directorate general of taxation employees and 2 taxpayers. the data in this study were obtained based on the results of observations and semi-structured interviews. the results of this study found that, the communication strategy carried out by the dgt in socializing taxpayers to the public begins with recognizing the community, determine the method of communication and choose the media to be used in delivering taxpayer information to the public. keywords : communication strategy, socialize, information, taxpayer, theory of

Baca Juga : KINERJA PEGAWAI DAN KINERJA DIREKTORAT JENDERAL PAJAK KOTA BANDA ACEH (Mulyadi, 2015) ,

Baca Juga : PROSEDUR PEMBUATAN EFIN UNTUK PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KOTA BANDA ACEH (PAULA ANDIKA, 2018) ,

abstrak penelitian ini berjudul “strategi komunikasi direktorat jenderal pajak (djp) aceh dalam memsosialisasikan informasi wajib pajak kepada masyarakat”. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi direktorat jenderal pajak dalam melakukan sosialisasi wajib pajak. teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori perencanaan (theory of planning). penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. informan atau subjek penelitian terdiri dari 2 karyawan direktorat jenderal pajak dan 2 masyarakat wajib pajak. data dalam penelitian ini diperoleh berdasarkan hasil observasi dan wawancara semi terstruktur. hasil penelitian ini didapatkan bahwa, strategi komunikasi yang dilakukan oleh direktorat jenderal pajak dalam mensosialisasikan wajib pajak kepada masyarakat berawal dari mengenali masyarakat, menentukan metode komunikasi dan memilih media yang akan digunakan dalam penyampaian informasi wajib pajak kepada masyarakat. kata kunci : strategi komunikasi, mensosialisasikan, informasi, wajib pajak,

Tulisan yang relevan

PROSEDUR PERMOHONAN INSENTIF PPH PASAL 21 DITANGGUNG PEMERINTAH (DTP) BAGI WAJIB PAJAK TERDAMPAK COVID-19 PADA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDRAL PAJAK ACEH (Eres Selvi, 2021) ,

PROSEDUR PENGAJUAN PERMOHONAN PENETAPAN WAJIB PAJAK NON EFEKTIF PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (ICHSAN ANDHIKA, 2018) ,

MEKANISME PELAPORAN SPT (SURAT PEMBERITAHUAN) TAHUNAN ATAS WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI USAHAWAN PADA KPP PRATAMA MEULABOH (SARAH KURNIA SARI, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi