Said Suhardinsyah. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STADRNPADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP RNPOS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci : model pembelajaran kooperatif, tipe stad, materi persamaan garis lurus. penelitian yang berjudul “penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad pada materi persamaan garis lurus di kelas viii smp pkpu tahun pelajaran 2013/2014” ini mengkaji tentang bagaimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad yang dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa. persamaan garis lurus merupakan salah satu materi yang diajarkan di kelas viii smp pkpu. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa pada materi persamaan garis lurus dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe stad di kelas viii smp pkpu. jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. populasi penelitian ini adalah siswa kelas viii smp pkpu tahun pelajaran 2013/2014 yang berjumlah 40 siswa, dan populasi tersebut ditetapkan sampel 20 siswa yaitu kelas viiisaid bin sabit. adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (Asra Wastawa Asha, 2016) ,

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ELLA SEPTIANA, 2015) ,

, lks, lokg, loas, tes hasil belajar dan angket respon siswa. dari hasil analisis data diperoleh thit = 2,55 dan ttabel = 1,73 pada taraf signifikan ? = 0,05 dan derajat kebebasan (dk) = (20 – 1) = 19 dengan kriteria pengujiannya adalah terima h0 jika thit > ttabel, dengan peluang (1-?), dan tolak h0 jika t mempunyai harga-harga lain. berdasarkan hasil analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa “pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe stad sudah mencapai taraf

Tulisan yang relevan

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CORE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPA TERPADU DI SMP POS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) (Windi Lestari, 2020) ,

HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DI KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH (YENNY JUWITA, 2018) ,

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 LHOKNGA TAHUN AJARAN 2012/2013 (Afrina Sari , 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi