Lusia Fitriana. PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION) PADA MATERI PECAHAN DI KELAS V SD NEGERI 1 JEUMPET. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Penelitian ini berjudul pembelajaran kooperatif tipe stad (student team achievement division) pada materi operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan siswa kelas v sd negeri i jeumpet aceh besar. adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan penerapan pembelajaran kooperatif tipe stad siswa dapat mencapai keberhasilan belajar pada materi pecahan siswa kelas v sd negeri i jeumpet aceh besar. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan belajar siswa melalui penerapan model kooperatif tipe stad pada materi penjumlahan dan pengurangan pecahan. hipotesis yang dikemukakan adalah siswa dapat mencapai keberhasilan belajar dengan penerapan pembelajaran kooperatif tipe stad pada materi penjumlahan dan pengurangan pecahan pada siswa kelas v sd negeri i jeumpet aceh besar. populasi dalam penelitian ini siswa sd negeri i jeumpet dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas v sd negeri i jeumpet yang berjumlah 20 orang yang terdiri dari 11 perempuan

Baca Juga : PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI EKSPONEN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION) DI KELAS VII SMP FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH (Dovran Abdyrahmanov, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI MENJUMLAHKAN PECAHAN BIASA UNTUK SISWA KELAS RNV SDN 37 BANDA ACEH (dewi misra, 2014) ,

dan 9 laki-laki. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan statistik sederhana uji-t. hasil analisis data adalah siswa dapat mencapai keberhasilan belajar dengan penerapan pembelajaran kooperatif tipe stad pada materi operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan di kelas v sd negeri i jeumpet. simpulan penelitian ini berlaku untuk populasi, yaitu siswa kelas v sd negeri 1 jeumpet tahun ajaran 2012/2013 dan dapat diterima kebenarannya dengan t hitung 3,46 dan t tabel 1,73. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe stad pada materi penjumlahan dan pengurangan pecahan dapat mencapai keberhasilan hasil belajar siswa. disarankan kepada pengajar untuk lebih mengutamakan model pembelajaran yang bervariasi dalam mengajar dan senantiasa berusaha meningkatkan kompetensi menyeleksi dan menggunakan model dan media pembelajaran yang tepat sesuai dengan tujuan, materi, kondisi siswa, dan sarana dalam

Tulisan yang relevan

HASIL BELAJAR SISWA YANG DIPEROLEH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT DENGAN STAD PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH (ARDIAN, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA POKOK BAHASAN FUNGSI DI KELAS VIII SMPN 1 BAITUSSALAM (royki rosmandi, 2014) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION (SGD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)DI SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA (INDAH KHAIRANI, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi