MASWITA HAYATI. KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 TAKENGON MENGEMBANGKAN TEKS PROSEDUR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR/FOTO. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak hayati, maswita. 2017. kemampuan siswa kelas xi sma negeri 5 takengon mengembangkan teks prosedur dengan menggunakan media gambar/foto. skripsi, jurusan bahasa dan sastra indonesia, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) drs. saifuddin mahmud, m.pd., (2) armia, s.pd., m.pd. kata kunci: mengembangkan, teks, prosedur, media, gambar/foto penelitian berjudul “kemampuan siswa kelas xi sma negeri 5 takengon mengembangkan teks prosedur dengan menggunakan media gambar/foto”, membahas masalah yaitu, bagaimanakah tingkat kemampuan siswa kelas xi sma negeri 5 takengon mengembangkan teks prosedur dengan menggunakan media gambar/foto, adapun beberapa masalah secara khusus, yaitu (1) bagaimanakah kemampuan siswa kelas xi sma negeri 5 takengon menggunakan diksi dalam mengembangkan teks prosedur dengan menggunakan media gambar/foto, (2) bagaimanakah kemampuan siswa kelas xi sma negeri 5 takengon menggunakan keterangan waktu dalam

Baca Juga : PERBANDINGAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI MEDIARNGAMBAR DAN MELALUI MEMBACA TEKS PROSARNSISWA KELAS V SD NEGERI 1 BANDA ACEH (Nurul fuaida, 2015) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 BANDA ACEH MENULIS TEKS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI (Mona Raisa Hanum, 2016) ,

gkan teks prosedur dengan menggunakan media gambar/foto, dan (3) bagaimanakah kemampuan siswa kelas xi sma negeri 5 takengon menggunakan kalimat imperatif dalam mengembangkan teks prosedur dengan menggunakan media gambar/foto. pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik nontes. pengolahan data dilakukan dengan cara mencari nilai rata-rata (mean) siswa berdasarkan hasil kerja siswa. populasi penelitian ini adalah siswa kelas xi sma negeri 5 takengon yang berjumlah 111 orang dan sampel yang diambil sebanyak 32 orang siswa. hasil penelitian menunjukkan bahwa skor yang diperoleh oleh siswa dari keseluruhan aspek adalah 74, nilai tersebut termasuk kategori baik. dilihat dari setiap aspek yang dinilai menunjukkan bahwa aspek penggunaan diksi memperoleh nilai rata-rata 84, kategori baik, penggunaan keterangan waktu memperoleh nilai rata-rata 61, kategori cukup, penggunaan kalimat imperatif memperoleh nilai rata-rata 75, kategori

Tulisan yang relevan

PERBEDAAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS KARANGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI DENGAN TANPA MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SD NEGERI 3 BANDA ACEH (farha, 2015) ,

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH MENULIS TEKS NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR SERI (Ervania, 2018) ,

KEMAMPUAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 TAKENGON MENGIDENTIFIKASI INFORMASI DALAM TEKS EDITORIAL (RAHMIDA, 2020) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi