RAUDHATUL JANNAH. IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI SIMPANG TIGA ACEH BESAR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak raudhatul jannah. 2017. implementasi kurikulum 2013 di sd negeri simpang tiga aceh besar. skripsi, jurusan pendidikan guru sekolah dasar, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, syiah kuala. pembimbing: (1) dra. syarifah habibah, m.pd. (2) intan safiah,s.ag, m.pd. kata kunci : implementasi, kurikulum 2013 penelitian ini berjudul implementasi kurikulum 2013 di sd negeri simpang tiga aceh besar. penelitian ini bertujaun untuk mengetahui implementasi kurikulum 2013 di sd negeri simpang tiga aceh besar. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. subjek dalam penelitian adalah 7 orang guru di sd negeri simpang tiga aceh besar yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. selanjutnya seluruh data diolah dengan tahapan anlisis data kualitatif yaitu reduksi data, model data (data display), dan penarikan/verifikasi kesimpulan. hasil

Baca Juga : IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA MATERI SENI TARI DI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (Yeni Zuryaningsih, 2015) ,

Baca Juga : IMPLEMENTASI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU-GURU SERTIFIKASI DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR GUGUS JAMBU KOTA BANDA ACEH IMPLEMENTASI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU-GURU SERTIFIKASI DALAM PEMBALAJARAN TEMATIK RNTERPADU KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR RNGUGUS JAMBU KOTA BANDA ACEH (Siti Hardiyanti, 2015) ,

tian ini menunjukkan bahwa implementasi kurikulum 2013 di sd negeri simpang tiga sudah dilaksanakan dengan baik. semua guru menyusun perencanaan program pembelajaran sebelum mengajar, misalnya program semester, program tahunan, silabus, pemetaan, kkm, dan rpp. begitu juga dengan pelaksanaan pembelajaran, guru menggunakan strategi/pendekatan yang bervariasi seperti pendekatan saintifik, kooperatif, discovery learning, dan problem based learning. dan evaluasi hasil belajar sudah dilakukan oleh guru kelas i dan iv dengan menggunakan penilaian atentik yang mencakup penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan. penilan sikap mencakup observasi, penilaian diri, teman sejawat dan jurnal. penilaian pengetahuan melalui tes tulis, tes lisan dan penugasan. penilaian keterampilan melalui penilaian kinerja dengan menggunakan tes praktik, proyek dan fortofolio. walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi guru, implementasi kurikulum 2013 di sd negeri simpang tiga sudah tergolong

Tulisan yang relevan

HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR BIDANG STUDI IPS SISWA SMP NEGERI 1 SIMPANG TIGA ACEH BESAR (Safrizal, 2021) ,

KENDALA-KENDALA GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI 7 TEUPAH BARAT KABUPATEN SIMEULUE (Nurita, 2018) ,

KENDALA GURU MATEMATIKA TERHADAP PENILAIAN AUTENTIK PADA KURIKULUM 2013 DI SMA NEGERI KOTA MEULABOH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (FATMA ELIZA NASUTION, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi