Maria Ulfah. KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DI KELAS III SD NEGERI 2 KLIENG ACEH BESAR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: ketuntasan belajar, materi pecahan, model pembelajaran kooperatif tipe nht proses pembelajaran pada materi pecahan biasanya lebih berpusat pada guru, sehingga interaksi antar siswa tidak maksimal. akibatnya siswa cenderung pasif sehingga berdampak pada hasil belajar yang belum memuaskan. salah satu strategi dalam mengatasi masalah ini adalah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe nht di kelas iii sd negeri 2 klieng aceh besar pada materi pecahan. penelitian ini berjudul “ketuntasan belajar siswa pada materi pecahan melalui model pembelajaran kooperatif tipe nht di kelas iii sd negeri 2 klieng aceh besar”. permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah melalui model pembelajaran kooperatif tipe nht siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi pecahan. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa kelas iii sd negeri 2 klieng aceh besar setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe nht (numbered head together) pada

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI MENJUMLAHKAN PECAHAN BIASA UNTUK SISWA KELAS RNV SDN 37 BANDA ACEH (dewi misra, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS PADA MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN DI KELAS V SD NEGERI 18 BANDA ACEH (Dara Mahastura, 2014) ,

ri pecahan. subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas iii sd negeri 2 klieng aceh besar berjumlah 24 siswa yang terdiri dari 10 laki-laki dan 14 perempuan. penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. hasil penelitian diperoleh melalui lembar observasi dan tes. data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan rumus persentase. hasil penelitian yang diperoleh adalah nilai rata-rata hasil tes belajar siswa 77,08. dan secara klasikal ketuntasan belajar siswa mencapai 91,67% atau telah tuntas. sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (nht) siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi pecahan di kelas iii sd negeri 2 klieng aceh

Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM RNASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA MATERI PECAHANRNDI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEHRNTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ROZALIA, 2015) ,

PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION) PADA MATERI PECAHAN DI KELAS V SD NEGERI 1 JEUMPET (Lusia Fitriana, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII MTSN ULEE GLE KAB.BIREUEN (Nur Afni Zahara, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi