Yunanda Eka Putra. PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK KANTOR CABANG PEMBANTU BENER MERIAH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship management terhadap kepuasan nasabah dan dampaknya terhadap loyalitas nasabah pada pt.bank rakyat indonesia (persero), tbk kantor cabang pembantu bener meriah. populasi penelitian adalah seluruh nasabah pt.bank rakyat indonesia (persero) tbk kantor cabang pembantu bener meriah yang saat ini berjumlah 13.939 nasabah. penelitian ini menggunakan metode proportioned/stratified random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 250 responden. metode analisis yang digunakan adalah structural equation modeling (sem). hasil penelitian menunjukkan bahwa customer relationsip management berpengaruh secara signifikan baik terhadap kepuasan maupun loyalitas nasabah. selanjutnya, kepuasan juga berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. kepuasan nasabah berperan sebagai partial mediator diantara pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas nasabah pada pt.bank rakyat indonesia (persero), tbk kantor

Baca Juga : PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018) ,

Baca Juga : PENGARUH BAURAN PEMASARAN ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH CABANG BANDA ACEH (SITI SARAH, 2021) ,

mbantu bener meriah. implikasi dari penelitian ini, manajemen pt. bank rakyat indonesia perlu meningkatkan program customer relationship management sehingga dapat meningkatkan loyalitas nasabah. kata kunci: customer relationship management, kepuasan, loyalitas nasabah pt. bank rakyat indonesia (persero), tbk kantor cabang pembantu bener

Tulisan yang relevan

PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. BANK ACEH SYARIAH (RAHMAT AKBAR, 2019) ,

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS NASABAH PT. BANK ACEH SYARIAH CABANG JANTHO KABUPATEN ACEH BESAR (IAN FAHMI, 2021) ,

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi