MIFTAHUL JANNAH. PENGEMBANGAN BULETIN PEMBELAJARAN BIOLOGI SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA POKOK BAHASAN SISTEM PEREDARAN DARAH DI SMAN 1 SIGLI. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak miftahul, jannah. 2017. pengembangan buletin pembelajaran biologi sebagai sumber belajar pada pokok bahasan sistem peredaran darah di sman 1 sigli. skripsi. jurusan pendidikan biologi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) dr. khairil, m.si., (2) dra. asiah, md., m.p kata kunci: media buletin, sumber belajar, sistem peredaran darah. penggunaan buletin dalam proses pembelajaran merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pengetahuan siswa dalam memahami materi biologi. saat ini guru masih minim menggunakan media tersebut khususnya pada materi sistem peredaran darah. untuk itu perlu adanya pengkajian melalui kegiatan penelitian yang bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui tanggapan siswa dan guru terhadap media buletin. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model addie. teknik pengumpulan data dengan angket kelayakan media, respon siswa dan guru. instrumen penelitian

Baca Juga : ANALISIS DAN UPAYA MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA MELALUI PENGEMBANGAN MODUL DAN MEDIA ANIMASI PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI SMAN 5 KOTA BANDA ACEH (Cut Ratna Dewi, 2016) ,

Baca Juga : PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SOCRATIC CIRCLES DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI SMA N 7 BANDA ACEH (Irta Indah Puja Lestari, 2018) ,

ng digunakan adalah lembar validasi kelayakan media, lembar angket siswa dan guru. teknik analisis data diperoleh dari lembar angket yang dihitung menggunakan rumus persentase. hasil penelitian dari kelayakan media dari validator i, ii, dan iii persentase rata-rata diperoleh sebesar 84,7 %, persentase rata-rata dari tanggapan siswa sebesar 91,8%. sedangkan persentase rata-rata dari guru diperoleh sebesar 89,5%. kesimpulan dalam penelitian ini adalah media buletin dapat dijadikan sebagai sumber belajar serta mendapat tanggapan positif dari siswa dan

Tulisan yang relevan

PENGARUH PENGGUNAAN ALAT LABORATORIUM FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMAN 8 BANDA ACEH PADA POKOK BAHASAN PENGUKURAN (Mestika Anggun Kencana, 2016) ,

PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH DITINJAU DARI MOTIVASI, AKTIVITAS, DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA SMA NEGERI 1 WOYLA KABUPATEN ACEH BARAT (Taufik Hidayat, 2016) ,

PERBEDAAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS MODEL PEMBELAJARAN ACCELERATED LEARNING INCLUDED BY DISCOVERY (ALID) DAN KELAS KONVENSIONAL PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI SMAN 4 BANDA ACEH (Maisarah, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi