Erna Isfayani. PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATISDAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIOEXCHANGE (RTE) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak erna isfayani (2017). peningkatan kemampuan koneksi matematis dan self-efficacy siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe rotating trio exchange (rte) kemampuan koneksi merupakan salah satu kemampuan matematis yang masih perlu mendapat perhatian guru dalam proses pembelajaran matematika dikelas. selain itu, pada proses pembelajaran self-efficacy siswa saat ini juga masih perlu ditingkatkan. model pembelajaran yang mampu mengembangkan koneksi matematika dan self-efficacy melalui yaitu model pembelajaran kooperatif tipe rotating trio exchange. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan koneksi matematis dan self efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe rotating trio exchange (rte) dibandingkan siswa yang memperoleh pembelajaran matematika secara konvensional. pendekatan penelitian yaitu pendekatan kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas vii smp pgri dewantara, sedangkan

Baca Juga : PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN STRATEGI METAKOGNISI (Dhelsy Nahraisyah Azma, 2017) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE DENGAN TIPE TARI BAMBU PADA MATARNPELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VIIIRNSMP NEGERI 4 BANDA ACEH (SITI ARINI RISANDI, 2015) ,

ampel adalah siswa kelas vii-2 (kelas eksperimen) dan siswa kelas vii–1 (kelas kontrol). teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan tes hasil belajar siswa dan angket self-efficacy siswa. analisis data kemampuan koneksi matematis dan data self-efficacy siswa dilakukan dengan menggunakan independent–sample t test. hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa: (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran rotating trio exchange (rte) lebih baik dibandingkan dengan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) peningkatan self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran rotating trio exchange (rte) lebih baik dibandingkan dengan self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. berdasarkan hasil angket self-efficacy siswa menunjukkan bahwa siswa menunjukkan sikap positif terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe rotating trio exchange (rte) kata kunci: kemampuan koneksi matematis, self- efficacy, model pembelajaran kooperatif tipe

Tulisan yang relevan

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ (EKA JUNITA, 2017) ,

KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN PETA KONSEP SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER (SAMSUL BAHRI, 2015) ,

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF (ANDRIANI, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi