TANIA FATHIA. KEMAMPUAN CONCEPT MAPPING SISWA PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak fathia, tania. 2017, kemampuan concept mapping siswa pada materi persamaan kuadrat di kelas x sma negeri 11 banda aceh. skripsi, jurusan pendidikan matematika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) dra. tuti zubaidah, m.pd. (2) dra. bintang zaura, m.pd. kata kunci: kemampuan, concept mapping, persamaan kuadrat pemahaman siswa pada materi persamaan kuadrat belum seperti yang diharapkan. upaya yang dapat dilakukan untuk mengetahui secara tepat pemahaman siswa terhadap materi yang telah diajarkan yaitu melalui concept mapping (peta konsep) yang dibuat siswa. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa menyusun concept mapping pada materi persamaan kuadrat. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. subjek penelitian adalah 21 siswa kelas x sma negeri 11 banda aceh. data dikumpulkan melalui tes kemampuan siswa dalam menyusun concept mapping. data dianalisis dengan teknik kualitatif deskriptif. hasil

Baca Juga : PENGUASAAN SISWA PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS X SMA NEGERI 7 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2012-2013 (Nurul Intan M, 2017) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMSRNGAMES TOURNAMENT (TGT) DAN CONCEPT MAPPING PADARNSISTEM PENCERNAAN MANUSIA UNTUK MENINGKATKANRNHASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1RNDARUL IMARAH ACEH BESAR (Nova Maulita, 2014) ,

elitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa menyusun concept mapping pada materi persamaan kuadrat di kelas x sma negeri 11 banda aceh masih bervariasi. seorang dari 21 siswa (4,76%) termasuk kategori sangat baik, 8 dari 21 siswa (38,09%) termasuk kategori baik, 4 dari 21 siswa (23,80%) termasuk kategori cukup, 4 dari 21 siswa (23,80%) termasuk kategori tidak baik, dan 2 dari 21 siswa (9,52%) termasuk kategori sangat tidak baik. dengan kata lain, hanya seorang siswa yang dapat memenuhi setiap komponen concept mapping yang sahih. delapan orang siswa dapat memenuhi komponen proposisi dan hirarki pada level sangat baik namun kurang dalam penggunaan kaitan silang. empat orang siswa yang dapat memenuhi komponen proposisi dan hirarki pada level baik namun masih kurang menunjukkan lintas segmen dan kurang mencantumkan contoh. empat orang siswa tidak dapat memenuhi kaitan silang dan tidak dilengkapi dengan contoh pada concept mappingnya serta masih ada dua orang siswa yang belum bisa membuat konsep-konsep secara hirarki sampai pada contohnya. implikasi penelitian ini guru perlu membiasakan siswa membuat concept mapping (peta konsep) pada setiap materi yang diajarkan. hal ini untuk melihat pemahaman materi siswa secara keseluruhan.

Tulisan yang relevan

ANALISIS KESULITAN SISWA PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT DIKELAS VIII MTSN LAM UJONG ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2016/2017 (Herni Maituty, 2017) ,

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH (Khana Silva Rezeka Hasan, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE CONCEPT MAPPING BERBANTU MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI DI SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Hendri Husnizar, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi