Dewi Mentari. PERKEMBANGAN USAHA BUBUK KOPI MEREK ULEE KARENG DI DESA LAMGAPANG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR, 1960-2015. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak dewi mentari: perkembangan usaha bubuk kopi merek ulee kareng di desa lamgapang kecamatan krueng barona jaya kabupaten aceh besar, 1960-2015. pembimbing i: pembimbing ii: dr. husaini ibrahim, ma. drs. teuku abdullah, sh. ma kata kunci: perkembangan, usaha, bubuk kopi merek ulee kareng, desa lamgapang. judul penelitian ini “perkembangan usaha bubuk kopi merek ulee kareng di desa lamgapang kecamatan krueng barona jaya kabupaten aceh besar, 1960-2015, maka tujuan penelitiannya (1) ingin menjelaskan perkembangan usaha bubuk kopi merek ulee kareng di desa lamgapang kecamatan krueng barona jaya kabupaten aceh besar tahun 1960-2015 (2) ingin menganalisis kehidupan sosial ekonomi pengusaha bubuk kopi merek ulee kareng di desa lamgapang kecamatan krueng barona jaya kabupaten aceh besar tahun 1960-2015. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode yang dipakai metode sejarah. teknik pengumpulan data digunakan dengan wawancara, dokumentasi, observasi dan

Baca Juga : PEREMPUAN DALAM TRADISI MEURUKON DI GAMPONG LAMGAPANG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR (WINAHYU HABSARI, 2021) ,

Baca Juga : ANALISIS BAURAN PEMASARAN BUBUK KOPI RNDI KOTA BANDA ACEH (PADA CV. KOPI ULEE KARENG DAN CV. KOPI TENGKU ACEH) (Kemal Riza, 2015) ,

di kepustakaan. berdasarkan hasil penelitian diperoleh keterangan bahwa (1) usaha bubuk kopi merek ulee kareng di desa lamgapang dimulai pada tahun 1960 oleh asnawi. dalam perkembangannya hingga saat ini usaha bubuk kopi merek ulee kareng sudah menghasilkan berbagai produk seperti kopi warung organik, kopi bubuk spesial, kopi ulee kareng arabica, kopi ulee kareng organik robusta, kopi ulee kareng 2 + 1 (kopi + gula), kopi arabica super, kopi rubusta original, kopi super quality, kopi tubruk susu sanger dan bubuk keras kopi rubusta. selain itu jumlah pengusaha juga mengalami peningkatan sejak tahun 1960 hanya 8 orang, namun ditahun 2016 sudah berjumlah 120 pekerja/karyawan, (2) dalam aspek social ekonomi pengusaha terlihat bahwa rata-rata umur pekerja antara 41-50 tahun, tingkat pendidikan rata-rata tamatan slta dan jumlah tanggungan anggota keluarga rata-rata 3-5 orang. dilihat pula dari segi tempat tinggal mereka juga sudah terlihat sejahtera artinya para pengusaha rata-rata sudah memiliki bentuk rumah yang permanen yang dilengkapi oleh berbagai perabotan rumah.

Tulisan yang relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI KONSUMEN KOPI BUBUK INSTAN DI KOTA BANDA ACEH (FATMAWATI, 2016) ,

ANALISIS PENDAPATAN USAHA PENGOLAHAN KOPI BUBUK DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS PADA USAHA KOPI BUBUK SOLONG KOPI) (Mohd Rizki Noviansah, 2019) ,

PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK: PERAN MEDIASI SIKAP MEREK PADA WARUNG KOPI SOLONG ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (Rizky Afriza, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi