zakial afkar. Efektivitas Iklan Kecap Bango Di Televisi Dengan Menggunakan Consumer Decision Model (CDM) Dalam Menarik Minat Beli Konsumen Di Kota Beureunuen. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak penelitian ini diberi judul “efektivitas iklan kecap bango di televisi dengan menggunakan consumer decision model (cdm) dalam menarik minat beli konsumen di kota beureunuen”. fokus pembahasan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas iklan kecap bango dengan menggunakan consumer decision model (cdm) dalam menarik minat konsumen di kota beureunuen dan pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian kecap bango di kota beureunuen. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. maksudnya melakukan penelitian dengan menyimpulkan data yang diperoleh di lapangan dengan cara membagikan kuesioner dan menjelaskan atau menggambarkan secara jelas dan mendetil dalam bentuk tabel dan narasi. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menetap dalam kota beureunuen yang berjumlah 2.376 jiwa dan yang menjadi sampel adalah 96 responden yang diperoleh dari metode penarikan sampel menggunakan rumus taro yamane. berdasarkan

Baca Juga : HUBUNGAN IKLAN KOSMETIK WARDAH DI TELEVISI DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (STUDI TERHADAP MAHASISWI PROGRAM STUDI DIPLOMA III SEKRETARI FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH) (Hermin Astuti, 2014) ,

Baca Juga : HUBUNGAN ANTARA TAYANGAN IKLAN SOYJOY DI TELEVISI DENGAN MINAT BELI KONSUMEN (PENELITIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Nazriah, 2020) ,

elitian ini diperoleh hasil bahwa efektivitas iklan kecap bango dengan menggunakan consumer decision model (cdm) dalam menarik minat konsumen di kota beureunuen ditentukan oleh tiga variabel yaitu: pesan iklan, pengenalan merek, dan sikap konsumen. hal ini dapat ditunjukkan oleh persamaan regresi linier berganda a=0.261 + 0.488f+ 0.653b. dapat diartikan bahwa evektifitas iklan kecap bango dengan menggunakan consumer decision model (cdm) memberikan pengaruh positif terhadap minat konsumen di kota beureunuen. selain itu pengaruh evektifitas iklan televisi kecap bango terhadap keputusan pembelian relatif erat, ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0.833 lebih besar dari 0.50. selanjutnya nilai koefisien determinasi sebesar 0.693 dapat diartikan sebesar 69.3%. kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah variabel pesan iklan dan pengenalan merek baik secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen di kota beureunuen. sehingga iklan yang ditampilkan dinilai sudah efektif. kata kunci: evektifitas iklan kecap bango, consumer decision model (cdm), minat beli

Tulisan yang relevan

EFEKTIVITAS IKLAN RADIO BERBAHASA ACEH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA RADIO MEGAH FM KOTA BANDA ACEH) (Mulkan Nazir, 2017) ,

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH (M FIRDHAL AUFAL, 2016) ,

PENGARUH IKLAN PRODUK INDOSAT IM3 YANG MENAMPILKAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP SIKAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA PELAJAR SMA NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR) (SITI NOVIA SARI, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi