Helvia Riany. UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBERIAN REWARD PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V DI SD NEGERI KUTA BAK MEE ACEH BESAR. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak riany, helvia. 2017. upaya guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa melalui pemberian reward pada pembelajaran ipa kelasv di sd negeri kuta bak mee aceh besar. skripsi, program studi pendidikan guru sekolah dasar, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: kata kunci: upaya guru, hasil belajar, pemberian reward hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki siswa setelah ia menerima pengalaman belajarnya. hasil belajar yaitu bagian terpenting dalam pembelajaran. banyak faktor yang menyebabkan rendahnya hasil belajar siswa kelas v di sdn kuta bak mee aceh besar, diantaranya diketahui bahwa masih kurangnya kemampuan guru dalam memberikan reward dalam proses belajar mengajar di dalam kelas, seperti kurangnya diberikan reward pujian kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan guru di dalam kelas sehingga membuat siswa mengalami kebosanan dan kurang bersemangat saat belajar, serta kurangnya diberikan reward hadiah untuk kelompok

Baca Juga : UPAYA GURU DALAM MENINGKATKANKEMANDIRIAN BELAJAR RNSISWADI SMP NEGERI 1 KUTABARO (Chairiah Lismaya Fitri, 2015) ,

Baca Juga : PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAPADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DI KELAS IV SDN UJONG KUTA (Murni Asdar, 2014) ,

yang aktif dan berhasil dalam mengerjakan tugas kelompok. reward adalah suatu cara yang digunakan oleh seseorang untuk memberikan suatu penghargaan kepada seseorang setelah melakukan hal yang benar. dari uraian masalah di atas, penulis melakukan penelitian dengan judul "upaya guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa melalui pemberian reward pada pembelajaran ipa di kelas v di sd negeri kuta bak mee aceh besar". tujuan penelitian ini untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa dalam pemberian reward, serta untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas v sd negeri kuta bak mee aceh besar dalam pembelajaran ipa melalui pemberian reward. jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan

Tulisan yang relevan

MODEL KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GURU DAN SISWA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMP NEGERI I KUTA BARO ACEH BESAR (Rita Zahara, 2020) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUTA BARO (Arifsah Putra, 2016) ,

KENDALA GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR DAN PENGUKURAN SUDUT DI KELAS IV SD NEGERI KAJHU ACEH BESAR (RIZKA NURDILA, 2021) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi