Nadia Husna. KEMAMPUAN SISWA KELAS V SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR MENYIMAK CERITA PENDEK. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak husna, nadia. 2017. kemampuan siswa kelas v sd negeri gue gajah aceh besar menyimak cerita pendek. skripsi, jurusan pendidikan guru sekolah dasar, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) muhammad idham, s.pd., m.ed. (2) drs. adnan, m. pd. kata kunci: kemampuan siswa, menyimak cerita pendek. dalam konteks keterampilan menyimak cerita pendek, yang dapat dilakukan oleh guru adalah menggunakan media speaker dalam pembelajaran menyimak. penelitian ini berupaya meningkatkan kemampuan siswa kelas v sd negeri gue gajah aceh besar menyimak cerita pendek. secara khusus penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan siswa kelas v sd negeri gue gajah aceh besar menyimak cerita pendek . pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif. pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. teknik tes yang diterapkan adalah tes tertulis. selanjutnya

Baca Juga : KEMAMPUAN MENYIMAK CERITA MELALUI METODE RESITASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 22 BANDA ACEH (REDHA WAZANNAH FITRA, 2019) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH MENULIS TEKS NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR SERI (Ervania, 2018) ,

ruh data diolah dengan tahapan analisis data kuantitatif yaitu menggunakan rumus rata -rata. berdasarkan hasil analisis data, temuan penelitian ini dapat dikemukakan sebagai berikut. hasil pengolahan data tes menunjukkan bahwa 11 siswa (65%) memperoleh nilai baik sekali, 4 siswa (23%) memperoleh nilai baik, 1 siswa (6%) memperoleh nilai cukup, dan 1 siswa (6%) memperoleh nilai kurang. nilai rata-rata kemampuan siswa kelas v sd negeri gue gajah aceh besar menyimak cerita pendek adalah 87. simpulan penelitian ini adalah keterampilan menyimak cerita pendek siswa kelas v sd negeri gue gajah sudah sangat baik. hal ini berarti bahwa kemampuan siswa kelas v sd negeri gue gajah aceh besar menyimak cerita pendek telah mencapai kategori baik. hal ini ditunjukkan dari kemampuan siswa yang mayoritas telah mencapai taraf 88% . dengan perolehan nilai rata-rata yakni 87% berarti tujuan yang diharapkan telah

Tulisan yang relevan

KEMAMPUANSISWAKELAS XI SMANEGERI7 BANDA ACEH MENGIDENTIFIKASI KONJUNGSI TEMPORAL DALAM TEKS CERITA PENDEK (Nuurun Fauqa Nuurin, 2018) ,

KEMAMPUAN SISWA KELAS XI MAN 3 PIDIE MENGIDENTIFIKASI UNSUR PEMBANGUN CERITA PENDEK (ASHIF ALBARKHIA AZMI, 2020) ,

KEMAMPUAN MENYIMAK BERITA SISWA KELAS VI SD NEGERI 12 BANDA ACEH (intan bavani, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi