Teuku Athaillah. Analisis Keuntungan dan Saluran Pemasaran Furniture Rotan di UPT Rotan Bambi Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie.. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak teuku athaillah : analisis keuntungan dan saluran pemasaran furniture rotan di upt rotan bambi kecamatan peukan baro kabupaten pidie. unit pelayanan teknis (upt) adalah organisasi mandiri yang melaksanakan tugas teknis operasional atau penunjang tertentu. mandiri artinya diberikan kewenangan mengelola kepegawaian, keuangan, dan perlengkapan sendiri dan tempat kedudukan terpisah dari induknya. keuntungan merupakan tujuan akhir yang diinginkan dari suatu usaha. keuntungan merupakan selisih antara penerimaan dan biaya yang dikeluarkan. persediaan bahan baku rotan untuk memenuhi kebutuhan pembuatan furniture semakin berkurang atau terbatas keberadaannya. keberadaan bahan baku yang terbatas secara langsung telah mempengaruhi besarnya biaya produksi yang harus dikeluarkan. pemasaran memiliki peranan besar bagi suatu perusahaan untuk memperoleh keuntungan. bagi suatu perusahaan, kegiatan yang merupakan garis depan yang langsung berhubungan dengan konsumen adalah pemasaran.

Baca Juga : ANALISIS PEND APATAN DAN PEMASARAN EMPING MELINJO DI KECAMA TAN PEUKAN BARO KABUPATEN PIDIE (Cut Aja Husna, 2020) ,

Baca Juga : PERANCANGAN ALAT PEMBELAH ROTAN DENGAN METODE PERANCANGAN KONSEPTUAL (STUDI KASUS DI DESA KUEH, ACEH BESAR) (Fajar Mubaraq, 2019) ,

h satu kegiatan pemasaran yang langsung berhubungan dengan konsumen dan mempunyai peranan yang cukup besar dalam mengalirkan barang ke konsumen adalah saluran pemasaran. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. data dalam penelitian ini menggunakan data primer. objek dalam penelitian ini adalah furniture yang dihasilkan di upt rotan bambi. ruang lingkup penelitian ini dibatasi pada masalah keuntungan dan saluran pemasaran dari usaha furniture rotan di upt rotan bambi. berdasarkan hasil penelitian diperoleh keuntungan upt rotan bambi perbulan adalah rp 9.931.464. revenue cost ratio (r/c) sebesar 1,13. return of investment di upt rotan bambi adalah 13%. ada 2 jenis saluran pemasaran yang digunakan di upt rotan bambi untuk memasarkan produk yang dihasilkan, yaitu saluran pemasaran tipe 1 yaitu langsung dijual kepada konsumen dan saluran pemasaran tipe 2 yaitu melalui pedagang furniture. saluran tipe 1 yang digunakan adalah 92,2%, sedangkan saluran tipe 2 yang digunakan adalah 7,8%. untuk meningkatkan keuntungan di upt rotan bambi, hal yang sangat perlu dilakukan adalah mencari kontrak baru dan meningkatkan kerjasama, tidak hanya dengan pihak sekolah saja, upt rotan bambi harus bekerja sama dengan intansi lain maupun swasta. upt rotan bambi juga harus mencari pedagang penjual furniture rotan lainnya untuk memasarkan hasil furniture rotan. kata kunci : furniture rotan, keuntungan, saluran

Tulisan yang relevan

PERANCANGAN ALAT PENGHALUS ROTAN MENGGUNAKAN METODE PERANCANGAN KONSEPTUAL ( STUDI KASUS: KABUPATEN ACEH JAYA) (ILHAM RAHMAD, 2019) ,

STUDI PRODUKSI DAN SISTEM PEMASARAN EMPING MELINJO PADA HOME INDUSTRI DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (DESI ERLA YUNITA, 2020) ,

PENGELOLAAN USAHA KERAJINAN ROTAN DALAM MENINGKATKAN EKONOMI KELUARGA (Niazah, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi