Meldiana. EFEKTIVITAS PROMOSI SFS (SHOUTOUT FOR SHOUTOUT) DI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN MINAT BELI MASYARAKAT KECAMATAN SYIAH KUALA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak penelitian ini berjudul “efektivitas promosi sfs (shoutout for shoutout) di instagram dalam membangun minat beli masyarakat syiah kuala”. promosi bertujuan untuk mengkomunikasikan keunggulan produk dan membujuk calon pelanggan untuk membeli produk tersebut, hal itu dilakukan oleh para online shop yang memanfaatkan media sosial instagram sebagai media untuk melakukan promosi, salah satunya dengan melakukan promosi sfs. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas promosi sfs yang dilakukan di media sosial instagram dalam membangun minat beli konsumen. teori yang digunakan adalah teori hierarchy of effect dengan memperhatikan tiga proses keefektivitasan iklan sebelum konsumen mengambil keputusan pembelian yaitu efek kognitif, afektif dan konatif. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara tidak terstruktur, observasi partisipatif pasif, dan

Baca Juga : PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PADA KONSUMEN CAFE SOCOLATTE DI KABUPATEN PIDIE JAYA ACEH (Malahayati, 2017) ,

Baca Juga : PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018) ,

entasi terhadap tujuh informan. pemilihan informan dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu menentukan informan berdasarkan dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan. berdasarkan hasil penelitian, promosi sfs yang ditampilkan di instagram sudah berjalan efektif dalam membangun minat beli konsumen, akan tetapi beberapa informan masih merasa terganggu dengan banyaknya promosi yang dilakukan secara terus-menerus tanpa adanya jeda. dari tujuh informan tersebut, empat diantaranya tidak pernah melakukan pembelian melalui promosi sfs akan tetapi mereka hanya sampai pada tahap afektif saja, sedangkan tiga informan lainnya melakukan pembelian melalui promosi sfs ini. kata kunci: promosi, sfs (shoutout for shoutout), efektivitas, instagram, minat

Tulisan yang relevan

PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI DENGAN CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA TWITTER DI KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA TELKOMSEL) (FAHYUNNISA, 2016) ,

EFEKTIVITAS PROMOSI EVENT ACEH CLOTHING FESTIVAL TERHADAP PRODUK LOKAL ACEH (STUDI PADA MAHASISWA FISIP UNSYIAH) (FURQANUL HAQ, 2019) ,

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI AKTIVITAS PROMOSI PADA AKUN INSTAGRAM @REBORN_29 (Maulidya Rita Zahara, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi