Nurvida. KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII MTSN KUTA BARO MENENTUKAN STRUKTUR TEKS CERITA FABEL. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak kata kunci : kemampuan siswa, struktur teks cerita fabel penelitian ini berjudul “kemampuan siswa kelas viii mtsn kuta baro menentukan struktur teks cerita fabel”. masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa kelas viii mtsn kuta baro menentukan struktur teks cerita fabel?. populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas viii mtsn kuta baro yang berjumlah 116 siswa, dengan sampel penelitian ditetapkan sebanyak 38 siswa dengan persentase keseluruhan siswa kelas viii sebanyak 32,5%. metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik nontes, yaitu siswa diminta menentukan struktur teks cerita fabel. analisis data dilakukan dengan cara menilai hasil kerja siswa berdasarkan aspek orientasi, komplikasi, resolusi, dan koda. berdasarkan analisis data, 2 orang siswa memperoleh nilai pada rentang (70-84), 11 orang siswa memperoleh nilai rendah pada rentang nilai

Baca Juga : KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII MTSN TUNGKOB ACEH BESAR MENULIS KEMBALI TEKS CERITA FABEL (Hasrijal, 2017) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP 16 NEGERI BANDA ACEH MENGIDENTIFIKASI VERBA DALAM TEKS CERITA FABEL (Tari Rahayu, 2018) ,

(56-69), 25 orang siswa memperoleh nilai pada rentang nilai (40-55). nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 53, yang berada pada kategori kurang.

Tulisan yang relevan

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH MENYUSUN TEKS CERITA FABEL (Indah Lestari , 2016) ,

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH MENENTUKAN STRUKTUR TEKS CERITA BIOGRAFI (Intan Mutia, 2018) ,

KEMAMPUAN SISWA KELAS X MAN KUTA BARO ACEH BESAR MENGIDENTIFIKASI STRUKTUR TEKS EKSPOSISI (Khairunnisak Z, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi