Khairul Misbah. PERSEPSI GURU PAMONG TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR DAN KETERAMPILAN KONSELING MAHASISWA BK DALAM MELAKSANAKAN PPL DI SEKOLAH ( SUATU PENELITIAN PADA GURU PAMONG DI SEKOLAH LATIHAN DALAM KOTA BANDA ACEH). Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak kata kunci: persepsi guru pamong, keterampilan mengajar dan konseling persepsi guru pamong terhadap keterampilan mengajar dan keterampilan konseling mahasiswa bk dalam melaksanakan ppl dan sejauh mana mereka mampu melaksanakan praktik mengajar dan praktik konseling melalui berbagai aspek keterampilan yang harus dinilai oleh guru pamongnya. bagaimana guru pamong mempersepsikan terhadap berbagai keterampilan mengajar dan keterampilan konseling mahasiswa bk dalam melaksanakan ppl di sekolah. tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui persepsi guru pamong terhadap keterampilan mengajar dan keterampilan konseling mahasiswa bk dalam melaksanakan ppl disekolah. metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. subjek penelitian adalah guru pamong selaku guru pembimbing mahasiswa ppl program studi bk. teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi dan interview. teknik pengolahan dan analisis data dilakukan dengan

Baca Juga : PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)TERHADAP GURU PAMONG DI SMP NEGERI DAN SMA NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (muslizar, 2015) ,

Baca Juga : PERSEPSI GURU PAMONG TERHADAP KOMPETENSI MENGAJAR MAHASISWA PPL PENDIDIKAN FISIKA DI SMA NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (SYARIFAH NABILLA YANDIRA, 2018) ,

ra analisi deskriptif kualitatif. hasil penelitian menunjukkan bahwa guru pamong mempersepsikan keterampilan mengajar mahasiswa bk mulai dari keterampilan membuka pelajaran hinggga dengan keterampilan menutup pelajaran, semua aspek aspek keterampilan mengajar dapat mereka terapkan dengan baik begitu pula mengenai keterampilan konseling mahasiswa bk mulai dari keterampilan attending hingga sampai dengan keterampilan menyimpulkan dapat mereka terapkan dengan baik, sehingga dengan demikian guru pamong memberikan nilai yang baik kepada mahasiswa yang dapat dikategorikan kedalam kategori

Tulisan yang relevan

PERSEPSI GURU PAMONG PENJASORKES TERHADAP KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR GURU PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PENJASKESREK FKIP UNSYIAH (Fitra Hidayat, 2018) ,

TANGGAPAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PEMBEKALAN MICRO TEACHING DAN BIMBINGAN GURU PAMONG (Cut Vera Hasyuni, 2021) ,

PERSEPSI GURU PAMONG PENJAS TERHADAP PERUBAHAN MATA KULIAH PPL MENJADI MATA KULIAH MAGANG DI SMP KOTA BANDA ACEH TAHUN 2018 (IDAMANSYAH, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi