SHALAHUDDIN. KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MTSN BANDAR DUA KABUPATEN PIDIE JAYA. Banda Aceh : Fakultas Pasca Sarjana Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru pada mtsn bandar dua kabupaten pidie jaya oleh : shalahuddin nim : 1309200050040 komisi pembimbing: 1. prof. dr. cut zahri harun, m. pd. 2. dr. nasir usman, m. pd. abstrak kepemimpinan kepala madrasah sangatlah menentukan kemajuan madrasah dalam menjalankan berbagai program madrasah. dalam rangka peningkatan kinerja guru, kepala madrasah dapat malakukan pembinaan terhadap guru secara sistematis. dengan adanya kinerja guru yang baik diharapkan berimplikasi kepada peningkatan prestasi belajar siswa yang diperlihatkan dalam proses pembelajaran secara efektif. penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi. subjek penelitian adalah kepala madrasah dan guru mtsn bandar dua kabupaten pidie jaya. tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) strategi kepala madrasah dalam meningkatkan disiplin kerja

Baca Juga : KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MTSN MEUREUDU RNKABUPATEN PIDIE JAYA (Idawati, 2015) ,

Baca Juga : KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MAN MODEL BANDA ACEH (yusnidar, 2014) ,

uru pada mtsn bandar dua kabupaten pidie jaya, (2) strategi kepala madrasah dalam meningkatkan komitmen kerja guru pada mtsn bandar dua kabupaten pidie jaya, (3) strategi kepala madrasah dalam meningkatkan tanggung jawab kerja guru pada mtsn bandar dua kabupaten pidie jaya. hasil penelitian menunjukkan: (1) strategi yang dilakukan oleh kepala madrasah dalam meningkatkan disiplin kerja guru pada mtsn bandar dua dengan melakukan pembinaan baik secara individual maupun kelompok melalui pengarahan, mengadakan pengawasan melalui piket harian dan melakukan tindakan bagi yang melanggar disiplin. kepala madrasah juga melakukan dengan cara memberikan himbauan, teguran, melakukan observasi kelas serta memotivasi guru agar dapat melaksanakan tugasnya sebagaimana mestinya. (2) strategi yang dilakukan oleh kepala madrasah dalam meningkatkan komitmen kerja guru pada mtsn bandar dua kabupaten pidie jaya dengan mengikutsertakan guru dalam berbagai kegiatan meliputi, mengikutsertakan guru dalam penataran, melibatkan guru dalam musyawarah guru mata pelajaran (mgmp). (3) strategi yang dilakukan oleh kepala madrasah dalam meningkatkan tanggung jawab guru pada mtsn bandar dua dengan melakukan pengembangan kinerja guru dalam malaksanakan berbagai program pengajaran dan memotivasi guru agar mengaktifkan kegiatan mgmp. kata kunci: kepemimpinan kepala madrasah dan kinerja

Tulisan yang relevan

KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GURU PADA MTS SWASTA LAM UJONG KABUPATEN ACEH BESAR (Asriani, 2016) ,

STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MTSN 2 DAN MTSN 4 ACEH BESAR (Habib Agus Faroq, 2021) ,

KETERAMPILAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MAN 1 TAKENGON (KAUSARA USMAN, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi