Mazarina. PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA AKUN FACEBOOK SAMSUNG MOBILE INDONESIA). Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer engagement melalui media sosial terhadap loyalitas merek dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. studi empiris dilakukan pada media sosial facebook menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian, yang mana sampel pada penelitian ini yaitu sebesar 100 orang yang merupakan pengguna facebook yang tergabung dalam fanpage samsung mobile indonesia. purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. teknik ini digunakan dengan menjadikan seluruh populasi sebagai sampel untuk penelitian. metode sem berbasis varian (partial least square path modeling (pls-pm)) digunakan sebagai metode analisis dengan menggunakan software smartpls 2.0 hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer engagement berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, customer engagement berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek, kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dan selain

Baca Juga : PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK: KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (PENELITIAN EMPIRIS PADA PRODUK HANDPHONE DI KOTA BANDA ACEH) (FERDI PUTRADINATA, 2015) ,

Baca Juga : PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018) ,

itu diperoleh hasil bahwa kepercayaan merek memediasi secara parsial pengaruh customer engagement terhadap loyalitas merek. kata kunci : customer engagement, loyalitas merek dan

Tulisan yang relevan

PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019) ,

PENGARUH FAKTOR SOSIAL, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN TELEPON SELULAR (STUDI KASUS PADA PENGGUNA SAMSUNG DI KOTA BANDA ACEH) (Rita Puspita, 2017) ,

PENGARUH ASOSIASI AFEKTIFITAS MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP EQUITAS MEREK PRODUK ZOYA DI BANDA ACEH DENGAN LOYALITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (ANIS KHAIRUNNISA, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi