Santi Dewi. EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KONSEP ENERGI GERAK DI KELAS III SD NEGERI 2 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Ketuntasan hasil belajar siswa pada materi konsep energi gerak di kelas iii sd negeri 2 banda aceh”. adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan model project based learning pada materi konsep energi gerak di kelas iii sd negeri 2 banda aceh dapat mencapai kkm? tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ketercapaian kkm dalam model project based learning pada materi konsep energi gerak di kelas iii sdn 2 banda aceh. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas iii sd negeri 2 banda aceh berjumlah 119 siswa. sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas iiia berjumlah 31 siswa. pendekatan penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre experimental. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan memberikan tes bentuk pilihan ganda berjumlah 20 soal. hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memperoleh nilai rata-rata 80,85. analisis t- hitung

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI KELAS XI SMK NEGERI 1 GUNUNG MERIAH KABUPATEN ACEH SINGKIL (Irawita, 2019) ,

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (Jamila, 2018) ,

njukkan bahwa nilai t-hitung= 3,9 dan nilai t-tabel =1,70 ini membuktikan nilai t_(hitung )> t_(tabel ) sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan model project based learning pada konsep energi gerak di kelas iii sdn 2 banda aceh dapat mencapai kkm dan ketika kkm telah tercapai maka hasil peelitian ini dikatakan

Tulisan yang relevan

IMPLEMENTASI MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMAN 11 BANDA ACEH (Aulia Nur, 2016) ,

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PERISTIWA ALAM KELAS V SDN 56 BANDA ACEH (raudha hadi, 2015) ,

EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI ENERGI PANAS DIRNKELAS IV SD NEGERI MEUNASAH TUTONGRNKECAMATAN INGIN JAYARNACEH BESAR (Aninah, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi