silvana novira lestari. PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN SURVEY, QUESTION, READ, RECITE AND REVIEW (SQ3R) PADA MATERI HIDROKARBON DI KELAS XI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Kata kunci :metode, survey, question, read, recite, review, sq3r, hidrokarbon. telah dilakukan penelitian berjudul “penerapan metode pembelajaran survey, question, read, recite and review (sq3r) pada materi hidrokarbon di kelas xi sma negeri 9 banda aceh”.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas siswa dan hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon.penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif.subjek penelitian adalah siswa kelas xi ipa 1 sebanyak 29 siswa.pengumpulan data diperoleh dari lembar observasi untuk melihat aktivitas siswa, sedangkan hasil belajar diperoleh dari lembar soal tes siswa dan lks. berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa di kelas xi ipa 1 pada pertemuan i dan pertemuan ii menunjukkan persentase aktivitas siswa baik dan sangat baik, yaitu 78% dan 89,4%. berdasarkan hasil tes yang dilakukan siswa pada pertemuan i diperoleh ketuntasan hasil belajar siswa dengan nilai di atas kkm ?77 mencapai 77,07% dengan katagori

Baca Juga : TEACHING READING COMPREHENSION THROUGHSURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW (SQ3R) STRATEGY (AN EXPERIMENTAL STUDY AT SMP NEGERI 8 BANDA ACEH) (sakinah, 2018) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN SISWA MEMBACA TEKS DESKRIPSI MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) DI KELAS V SDN 40 BANDA ACEH (Nyan Sati, 2019) ,

k, sedangkan pada pertemuan ii yaitu 84,48% dengan katagori sangat baik. hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa meningkat.berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan metode pembelajaran sq3r pada materi hidrokarbon dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar

Tulisan yang relevan

PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK KELAS VII SMP NEGERI 1 BAITUSSALAM (Agus Dhita Pratiwi, 2017) ,

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, AND REVIEW) DAN METODE DISKUSI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 GUNUNG MERIAH (INDAH, 2021) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE SQ3R PADA MATERI ARITMATIKA SOSIALRNDI KELAS VII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH (Viki Intania, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi