RIZKI WANBAKTI. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION(CAI) PADA MATERIFUNGSIKUADRAT DI KELAS XSMA N 5 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak kata kunci: media pembelajaran, hasil belajar, desain, hasil pengujian penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran. selama ini media pembelajaran yang digunakan masih sangat sederhana, dengan menggunakan tampilan slide-slide yang pada dasarnya hanya memindahkan materi pelajaran yang ada dibuku pelajaran ke dalam bentuk slide. penulis mendesain media pembelajaran yang berisi materi, contoh soal, simulasi grafik fungsi kuadrat serta soal tes. penulis mendesain media pembelajaran menggunakan software macromedia flash 8yang dikombinasikan dengan model pembelajaran computer assisted instruction (cai). metode penelitian yang di gunakan adalah research and development (r&d), dengan langkah-langkah mencari potensi dan masalah, mengumpulkan informasi, desain produk, validasi produk, perbaikan desain dan ujicoba. pengujian diakukan pada siswa kelas x sma n 5 banda aceh dengan materi fungsi kuadrat, dengan subjek penelitian sebanyak 18 siswa. data penelitian

Baca Juga : IMPLEMENTASI ELEMEN MULTIMEDIA DALAM PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DASAR 1 (Ika Musfira, 2020) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 11 BANDA ACEH PADA MATERI TARI KREASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION (PHUJA TAWILLA SEPTINA, 2019) ,

dapat dengan menggunakan instumen berupa soal tes berbasis media, lembar observasi dan angket respon. berdasarkan data hasil pengujian media pembelajaran dan pembelajaran yang dilakukan, sebanyak 88,89% dinyatakan lulus dan siswa terlibat aktif di dalam proses pembelajaran sertasiswa memberikan respon positif terhadap proses pembelajaran,berdasarkan data penelitan disimpulkan bahwa, siswa mencapai ketuntasan belajar, siswa terlibat aktif di dalam proses pembelajaran, dan siswa memberikan respon yang positif terhadap proses pembelajaran.

Tulisan yang relevan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMAN 6 BANDA ACEH (DYAH NURSINA, 2013) ,

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA PADA MATERI PLANTAE (LUMUT) DI SMA NEGERI 1 BANDA ACEH (NOVIANA, 2015) ,

PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI EKOSISTEM DI MTSN BANDA ACEH (AINOL MARDIYAH, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi