Cut Mariana. PENERAPAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATERI HIDROLISIS GARAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MAN KUTA BARO ACEH BESAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak kata kunci: tgt, hasil belajar, aktivitas siswa, angket, hidrolisis garam telah dilakukan penelitian yang berjudul “penerapan model teams games tournament (tgt) pada materi hidrolisis garam untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas xi man kuta baro aceh besar tahun pelajaran 2014/2015” penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar, aktivitas siswa dan tanggapan siswa terhadap penerapan model tgt. pendekatan dan jenis penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. subjek penelitian adalah siswa kelas xi-ipa1 man kuta baro aceh besar yang berjumlah 16 siswa, terdiri dari 8 orang siswa laki-laki dan 8 orang perempuan. penelitian ini dilaksanakan tiga kali pertemuan. teknik pengumpulan data menggunakan soal pilihan ganda, lembar observasi, angket dan lembar sikap siswa. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) penerapan model tgt dapat meningkatkan kualitas proses belajar siswa pada materi

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X PADA MATERI VEKTOR DI SMA N 1 KUTA COT GLIE. (Zahratul Muhaira, 2016) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA NEGERI 7 BANDA ACEH (Rusliana, 2017) ,

hidrolisis garam. hal ini dapat dilihat dari keaktivan siswa pada pertemuan pertama sebesar 87.05% dan pada pertemuan kedua meningkat sebesar 93.13%. (2) penerapan model pembelajaran tgt dapat meningkatkan hasil belajar siswa sebesar 79.50% dengan predikat baik. (3) penerapan model pembelajaran tgt dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. hal ini dapat dilihat dari tanggapan siswa terhadap penerapan model tgt yang merespon sangat mampu sebesar 59.00%, yang merespon mampu sebesar 36.00% dan kurang mampu sebesar

Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TEAMS GAMES TOURNAMENTS DALAM PEMBELAJARAN SENI TARI UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA KELAS XII DI SMAN 5 BANDA ACEHRNDI SMAN 5 BANDA ACEH (Zikrayanti, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT PADA MATERI SATUAN JARAK DANRN KECEPATAN DI KELAS V SD NEGERI 2 BANDA ACEH (Fajar Alfisyahril, 2014) ,

PENERAPAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID KELAS XI SMA NEGERI 4 UNGGUL MODEL TAKENGON (Putri Rahmadani, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi