Mahrami. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN STUDENTRNTEAM ACHIEVEMENT DIVISION DI SMP NEGERI 7 RNBANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak kata kunci: model pembelajaran, two stay two stray, student team achievement division, hasil belajar. penelitian yang berjudul “perbandingan hasil belajar fisika siswa melalui model pembelajaran student team achievement division (stad) dengan two stay two stray (tsts) di smp negeri 7 banda aceh” ini mengangkat masalah apakah ada perbandingan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran student team achievement division (stad) dengan model pembelajaran two stay two stray (tsts) dikelas viii pada materi pesawat sederhana di smp negeri 7 banda aceh. penelitian ini bertujuan untuk melihat perbandingan hasil belajar fisika siswa kelas viii smpn 7 banda aceh yang di ajarkan menggunakan model pembelajaran student team achievement division (stad) dengan model two stay two stray (tsts). populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas viii smp negeri 7 banda aceh tahun pelajaran 2014/2015. penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling yang dipilih dua kelas.

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DEVISION DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI SMA NEGERI 7 BANDA ACEH (Fatihaddin Syarif, 2019) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HAK ASASI MANUSIA DI KELAS VII SMP NEGERI 2 KUTA BLANG (Manawiyah, 2014) ,

de yang digunakan metode eksperimen. pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan teknik statistik dengan uji-t dengan syarat menghitung homogenitas dan normalitas. hasil analisis data menunjukkan bahwa hasil belajar fisika siswa yang di ajarkan menggunakan model student team achievement division (stad) mendapat nilai rata-rata 66,07 sedangkan siswa yang di ajarkan dengan model two stay two stray (tsts) mendapat nilai rata-rata 73,56. dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hasil belajar fisika siswa yang diajarkan melalui model two stay two stray (tsts) lebih baik dari pada hasil belajar fisika siswa yang diajarkan melalui model student team achievement division (stad) pada kelas viii di smp negeri 7 banda aceh. disarankan model two stay two stray (tsts) dapat menjadi pertimbangan guru sebagai salah satu pendekatan dalam proses belajar mengajar untuk meningkatkan hasil belajar fisika

Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS VII SMP NEGERI 2 KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR (REMI ANDROKA, 2013) ,

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI IA DI MAN RUKOH BANDA ACEH (NANDA ELFINA, 2015) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MESJID RAYA ACEH BESAR (MARZIA, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi