Padliadi. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK-PAIR-SHARE) PADA MATERI PRISMA DAN LIMAS DI KELAS VIII SMPN 7 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2013/2014. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak kata kunci: model pembelajaran kooperatif, tipe think-pair-share (tps), materi prisma dan limas. salah satu materi yang diajarkan dalam matematika tingkat smp adalah materi prisma dan limas. umumnya materi ini masih sulit dipahami, sehingga hasil belajar siswa tidak tuntas pada materi tersebut. ketuntasan belajar siswa dapat diusahakan oleh guru melalui penerapan model mengajar yang sesuai dengan bahan yang diajarkan. salah satu model yang dapat digunakan dalam mengajar matematika yaitu model pembelajaran kooperatif tipe tps. penelitian ini tentang penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share (tps) pada materi prisma dan limas khususnya pada luas dan volume di kelas viii smpn 7 banda aceh. penelitian ini mengangkat masalah “apakah melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tps (think-pair-share) siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi prisma dan limas di kelas viii smpn 7 banda aceh?”. tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE TPS PADA MATERI PRISMA DAN LIMAS DI KELAS VIII SMP NEGERI 9 BANDA ACEH (DESI SUSTIANA NASTI, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI PRISMA DAN LIMAS DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2012/2013 (Erlin Andriany, 2014) ,

san belajar siswa kelas viii smpn 7 banda aceh pada materi prisma dan limas melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe tps. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas viii smpn 7 banda aceh. sampel yang dipilih adalah kelas viii1 dengan jumlah siswa 28 orang. teknik pengumpulan data adalah tes hasil belajar dalam bentuk essay yang terdiri dari 3 soal. pengolahan data dilakukan dengan menggunakan statistik uji-t pada taraf signifikan ? = 0,05 diperoleh thitung > ttabel yakni 2,85 >1,70 ini berarti thitung berada pada daerah penolakan h0 dan h1 diterima. dari hasil penelitian menunjukan bahwa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share (tps) siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi prisma dan limas di kelas viii smpn 7 banda

Tulisan yang relevan

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAPADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DI KELAS IV SDN UJONG KUTA (Murni Asdar, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA MATERI LUAS BANGUN DATAR DI KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH (Linawati, 2014) ,

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS IV SD NEGERI 18 BANDA ACEH (nur maulidawati, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi