Risma yanti. ENGGUNAAN METODE CERAMAH BERVARIASI UNTUK MENCAPAIRNKETUNTASAN HASIL BELAJAR PADA MATERI PERANANRNDAN MENGHARGAI JASA TOKOH PROKLAMASIRNDI KELAS V SDN 69 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: metode ceramah bervariasi, peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi, ketuntasan belajar penelitian ini berjudul “penggunaan metode ceramah bervariasi untuk mencapai ketuntasan hasil belajar pada materi peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi di kelas v sdn 69 banda aceh. rumusan masalah dari penelitian ini adalah “apakah penggunaan metode ceramah bervariasi dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa pada materi peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi di kelas v sdn 69 banda aceh?”. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan hasil siswa pada materi peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi melalui penggunaan metode ceramah bervariasi di kelas v sdn 69 banda aceh. hipotesis dari penelitian ini adalah penggunaan metode ceramah bervariasi dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa pada materi peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi di kelas v sdn 69 banda aceh. penelitian dilaksanakan di sdn 69 banda

Baca Juga : PENERAPAN METODE SIMULASI PADA MATERI MENGHARGAI JASA DAN PERANAN KOKOH PEJUANG DALAM MEMPROKLAMASIKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DI KELAS V SD NEGERI UTEUN PULO NAGAN RAYA (Rima Prajuita, 2014) ,

Baca Juga : PENGGUNAAN METODE DISKUSI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MENGENAL DAN MENGHARGAI PERJUANGAN PARA TOKOH DALAM MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN DI KELAS V SD NEGERI 20 SABANG (RAHMIATI, 2014) ,

ekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian bersifat eksperimen semu. subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas v sdn 69 banda aceh yang berjumlah 36 siswa. teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes yang berbentuk isian. setelah data terkumpul, diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik uji-t, pada taraf signifikan 5% = 0,05. setelah data diolah dengan menggunakan uji-t, diperoleh yaitu 8,18 1,70. maka, dinyatakan ditolak dan diterima. sehingga hipotesis penelitian ini menyatakan bahwa penggunaan metode ceramah bervariasi dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa pada materi peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi di kelas v sdn 69 banda aceh. disarankan kepada peneliti lain untuk menggunakan metode ceramah bervariasi, karena metode ini dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa. abstrak kata kunci: metode ceramah bervariasi, peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi, ketuntasan belajar penelitian ini berjudul “penggunaan metode ceramah bervariasi untuk mencapai ketuntasan hasil belajar pada materi peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi di kelas v sdn 69 banda aceh. rumusan masalah dari penelitian ini adalah “apakah penggunaan metode ceramah bervariasi dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa pada materi peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi di kelas v sdn 69 banda aceh?”. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan hasil siswa pada materi peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi melalui penggunaan metode ceramah bervariasi di kelas v sdn 69 banda aceh. hipotesis dari penelitian ini adalah penggunaan metode ceramah bervariasi dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa pada materi peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi di kelas v sdn 69 banda aceh. penelitian dilaksanakan di sdn 69 banda aceh. pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian bersifat eksperimen semu. subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas v sdn 69 banda aceh yang berjumlah 36 siswa. teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes yang berbentuk isian. setelah data terkumpul, diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik uji-t, pada taraf signifikan 5% = 0,05. setelah data diolah dengan menggunakan uji-t, diperoleh yaitu 8,18 1,70. maka, dinyatakan ditolak dan diterima. sehingga hipotesis penelitian ini menyatakan bahwa penggunaan metode ceramah bervariasi dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa pada materi peranan dan menghargai jasa tokoh proklamasi di kelas v sdn 69 banda aceh. disarankan kepada peneliti lain untuk menggunakan metode ceramah bervariasi, karena metode ini dapat mencapai ketuntasan hasil belajar

Tulisan yang relevan

PENGGUNAAN MODEL SNOWBALL THROWING PADA MATERI MENGENAL DAN MENGHARGAI PERJUANGAN PARA TOKOH RNDALAM MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN RNDI KELAS V SD NEGERI 71 BANDA ACEH (ismaniar, 2014) ,

PENGARUH MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI JASA DAN PERANAN TOKOH PEJUANG DALAM MEMPROKLAMASIKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DI KELAS V SDN MONTASIK ACEH BESAR (Susilawati, 2014) ,

METHODS APPLIED BY THE TEACHERS IN TEACHING SPEAKING FOR GRADE XII OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A QUALITATIVE STUDY AT SMAN 2 BANDA ACEH) (FRILLA GEUBRINA DJUFRI, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi