Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



KINERJA LALU LINTAS DI RUAS JALAN TENGKU HASAN DI BAKOI KABUPATEN ACEH BESAR

Cut Siti Putri Intan

ABSTRAK Ruas Jalan Tengku Hasan Di Bakoi Kabupaten Aceh Besar merupakan salah satu akses jalan yang menghubungkan masyarakat dari dan menuju pusat Kota Banda Aceh. Hal ini dikarenakan Jalan Tengku Hasan Di Bakoi merupakan jalan kolektor. Saat ini disekitaran jalan tersebut terdapat beberapa pengingkatan seperti adanya lembaga pendidikan, rumah makan, warung dan perumahan.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kinerja pada ruas Jalan Tengku Hasan Di Bakoi Kabupaten Aceh Besar. Ruas…

ANALISIS PENGARUH HAMBATAN SAMPING TERHADAP KINERJA RUAS JALAN DR. SYARIF THA…

Muhammad Zaky

Salah satu faktor terjadinya kemacetan disebabkan oleh adanya aktivitas di samping jalan atau disebut dengan hambatan samping. Hal demikian yang terjadi pada ruas jalan Dr. Syarief Thayeb Kota Banda Aceh, yaitu pada segmen jalan yang berada di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin. Hambatan samping di sepanjang segmen jalan mengakibatkan terjadi tundaan dan kemacetan, dikarenakan kapasitas jalan yang berkurang akibat hambatan samping tidak dapat menampung arus yang ada. Tujuan pe…

ANALISIS PERBANDINGAN HARGA ANTARA RENCANA ANGGARAN BIAYA PROYEK DENGAN RENCA…

FADHLUL KHALIQ

Abstrak Penelitian ini menganalisa perbandingan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Rencanan Anggaran Pelaksana (RAP) yang menjadi acuan dalam pengendalian biaya pelaksanaan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk membandingkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Rencana Anggaran Pelaksanaan (RAP) pada proyek Blang Sitongkoh-Lampuyang, Pulo Aceh, Kabupaten aceh Besar dengan panjang jalan 375 m dan beberapa item pekerjaan lainnya. Proyek ini dilaksanakan oleh CV. Paradise Coorp dengan nilai kontrak R…

KAJIAN HUBUNGAN ANTARA VOLUME,KECEPATAN DAN KEPADATAN LALU LINTAS PADA JL.CUT…

Ina Marlia

Tugas akhir ini berjudul "Kajian Hubungan Antara Volume. Kecepatan dan Kepadatan Lalu lintas Pada Jalan Cut Nyak Dhien Banda Aceh' dimaksudkankan untuk mengetahui hubungan antara vanabel-variabel aliran lalu lintas jalan arteri 6 lajur dua arah yang berlokasi pada jalan Cut Nyak Dhien Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan rnengetahui bentuk hubungan yang terjadi yaitu hubungan kecepatan dengan kepadatan. volume dengan ke…

INSPEKSI DEFISIENSI KESELAMATAN JALAN TERHADAP RISIKO KECELAKAAN LALU LINTAS …

FAISAL RAIS

Kecelakaan lalu lintas cenderung mengalami peningkatan setiap tahunnya di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya di Aceh. Berdasarkan data Satlantas Polres Aceh Timur tercatat sepanjang tahun 2016 sampai tahun 2020 angka kecelakaan di Kabupaten Aceh Timur mengalami peningkatan setiap tahunnya, terdapat 3 (tiga) lokasi blackspot di Jalan Nasional Lintas Timur, Kabupaten Aceh Timur dimana sering terjadi kecelakaan yaitu Jalan Desa Paya Demam II Kecamatan Pante Bidari STA 328+550 (segmen …

PEMODELAN PREDIKSI KECELAKAAN LALU LINTAS PADA JALAN NASIONAL DI KOTA BANDA …

Aulia Rahmad

Pertumbuhan jumlah kepemilikan kendaraan bermotor sebesar 3,2% pertahun berbanding lurus dengan jumlah kecelakaan lalu lintas yang mengalami kenaikan sebesar 3 % pertahun. Tujuan penelitian ini adalah memodelkan kecelakaan yang terjadi pada ruas jalan nasional di Kota Banda Aceh. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Generalized Linear Modelling (GLM) dengan regresi poisson yang menggunakan data primer berupa volume lalu lintas, kecepatan lalu lintas, dan geometrik jalan. Data seku…

PENGARUH CAMPURAN ABU VULKANIK TERHADAP NILAI KUAT GESER TANAH PADA JALAN EL…

AMALIA SUNI

Tanah pada borrow area Jalan Elak Kota Lhokseumawe pada koordinat 5º07’45’’N 97º08’’37’’E, selama ini banyak digunakan sebagai material lapisan subgrade pada Jalan Elak Kota Lhokseumawe. Terlihat telah terjadi kerusakan-kerusakan setempat pada badan jalan seperti ketidak rataan dan retakan-retakan memanjang pada permukaan jalan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh abu vulkanik sebagai bahan stabilisasi terhadap nilai berat volume kering dan kuat geser tanah. P…

PENENTUAN SKALA PRIORITAS PENANGANAN JALAN PROVINSI ACEH MENGGUNAKAN METODE A…

Helmiadi

Provinsi Aceh memiliki panjang jalan provinsi 1.781,72 km. Dengan panjang jalan yang ada pemerintah diharuskan menjaga kondisi dan fungsi jalan agar tetap berada dalam kondisi yang prima dengan dana yang ada. Optimalisasi dana sangat dibutuhkan untuk menjangkau seluruh ruas jalan sehingga dibutuhkan penelitian untuk mengetahui mana jalan yang harus diberikan prioritas dalam penanganannya. Oleh karena itu perlu mengkaji penetapan prioritas penanganan jalan sesuai kebutuhan semua pihak pengguna…

ANALISIS KESELAMATAN JALAN LOKASI BLACK SPOT PADA JALAN BANDA ACEH – MEDAN …

HENDRA FUSIAN

Tesis ANALISIS KESELAMATAN JALAN LOKASI BLACK SPOT PADA JALAN BANDA ACEH – MEDAN CALEUE KECAMATAN INDRAJAYA KABUPATEN PIDIE Hendra Fusian 1704201010046 Program Studi Magister Teknik Sipil Jurusan Teknik Sipil- Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala ABSTRAK Di Provinsi Aceh terdapat beberapa ruas jalan dengan tingkat kecelakaan yang tinggi, salah satunya ruas jalan Banda Aceh – Medan KM 118+000 – KM 119+000, yang terletak di Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie. Sepanjang…

PENENTUAN PRIORITAS REKONSTRUKSI JALAN DI KECAMATAN SETIA BAKTI KABUPATEN ACE…

Fazrimiara

Kecamatan Setia Bakti merupakan kecamatan yang mengalami kerusakan jalan beraspal paling parah diantara kecamatan lainnya di Kabupaten Aceh Jaya. Kecamatan Setia Bakti memiliki 21 ruas jalan kabupaten dengan total panjang 72,21 km, dimana yang memiliki kondisi rusak berat sebanyak 15 ruas dengan total panjang 43,65 km (60,45%). Mengingat Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memiliki anggaran yang terbatas untuk sektor jalan, maka rekonstruksi jalan di Kabupaten Setia Bakti harus diprioritaskan. Tuj…




    SERVICES DESK