Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITENING DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Pengarang
Nanda Irma Rahayu - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Dosen Pembimbing I
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji
Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1901104010012
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh pengetahuan produk dan religiusitas terhadap keputusan pembelian scarlett whithening dengan sikap sebagai variabel mediasi. Populasi yang digunakan adalah pengguna produk scarlett whitening di kota Banda Aceh dengan sampel 114 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Path analysis dan uji sobel digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh antar variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis penelitian diperoleh hasil bahwa pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap. Religiusitas Berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap. Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil uji sobel pada pengaruh tidak langsung menunjukan bahwa pengetahuan produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan sikap sebagai variabel mediasi. Religiusitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan sikap sebagai variabel mediasi.
Kata Kunci : Pengetahuan produk, Religiusitas, Sikap, Keputusan pembelian, path analysis
ABSTRACT This study aims to measure the effect of product knowledge and religiosity on scarlett whithening's purchasing decisions with attitude as a mediating variable. The population used is scarlett whitening product users in the city of Banda Aceh with a sample of 114 respondents. The data collection equipment used in this study was a questionnaire. The sampling technique used was purposive sampling. Path analysis and Sobel test are used as analytical methods to determine the effect of the variables involved. Based on the results of the research analysis, it was found that product knowledge had a positive and significant effect on purchasing decisions. Religiosity has a positive and significant effect on purchasing decisions. Product knowledge has a positive and significant effect on attitudes. Religiosity has a positive and significant effect on attitudes. Attitude has a positive and significant effect on purchasing decisions. And the results of the Sobel test on the indirect effect show that product knowledge has a positive and significant influence on purchasing decisions with attitude as a mediating variable. Religiosity has a positive and significant influence on purchasing decisions with attitude as a mediating variable. Keywords: Product knowledge, Religiosity, Attitude, Purchase decision, path analysis
PENGARUH NORMA SUBJEKTIF DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP KONSUMEN PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) DENGAN MEREK AQUA RN DI KABUPATEN GAYO LUES (Fitra Wadi, 2022)
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA BANDA ACEH DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Muhibbur Ridha, 2018)
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SUSU MORINAGA DI ACEH (Adnan, 2020)
PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT PEMBELIAN DAN EVALUASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA PRODUK ELEKTRONIK MEREK MASPION DI KOTA BANDA ACEH) (Nuri Sarnita, 2014)
PENGARUH PRODUK RAMAH LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN DEMOGRAFI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Sarah Fitri, 2016)