Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH SUASANA TOKO DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PADA PANGAN SWALAYAN BANDA ACEH
Pengarang
Muhammad Hadian Utama - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing II
Mahdani - 195907251990021001 - Penguji
Permana Honneyta Lubis - 195808151985032002 - Penguji
Ridwan - 195808081986031007 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2101202010048
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101
Penerbit
Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen., 2023
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen atau peran Kepuasan Pelanggan Sebagai Mediasi Pada Pengaruh Suasana Toko dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pangan Swalayan Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Pangan Swalayan Banda Aceh. Sampel yang digunakan adalah 160 Pelanggan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Suasana Toko berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Lokasi berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Suasana Toko berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, Lokasi tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan memediasi secara parsial pengaruh Suasana Toko terhadap Loyalitas Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan memediasi secara penuh pengaruh Suasana Toko terhadap Loyalitas Pelanggan.
Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Suasana Toko dan Lokasi
This study aims to examine the effect of the independent variables on the dependent variable or the role of customer satisfaction as a mediation in the effect of store atmosphere and location on customer loyalty in Banda Aceh Pangan supermarket . The population in this study were Banda Aceh Pangan Supermarket . The sample used is 160 customers. Data analysis in this study used the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results showed that Store Atmosphere has an effect on Customer Satisfaction, Location has an effect on Customer Satisfaction, Store Atmosphere has an effect on Customer Loyalty, Location hasn’t an effect on Customer Loyalty, Customer Satisfaction has an effect on Customer Loyalty, Customer Satisfaction partially mediates the effect of Store Atmosphere on Customer Loyalty, and Customer Satisfaction fully mediates the influence of Store Atmosphere on Customer Loyalty.. Keywords: Customers Loyalty, Customer Satisfaction, Store Atmosphere, and Location
PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN SUPERMARKET SUZUYA KOTA BANDA ACEH (Fajrul Maulana Bahtra, 2018)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN 212 MART DI WILAYAH BANDA ACEH (RINALDI, 2020)
PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN RITEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN SINBUN SIBREH BANDA ACEH (MUHAMMAD DANI RIZQA, 2016)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA PENGGUNA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE (ROZANA FAUZIATI, 2018)
PENGARUH MOTIVASI UTILITARIAN DAN MOTIVASI HEDONIS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGUNJUNG SPORT STATION BANDA ACEH (MUNAWWARATUN HUSNA, 2018)