GAMBARAN PENGETAHUAN DAN SIKAP REMAJA MAN MODEL BANDA ACEH TERHADAP INFEKSI MENULAR SEKSUAL TAHUN 2012 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

GAMBARAN PENGETAHUAN DAN SIKAP REMAJA MAN MODEL BANDA ACEH TERHADAP INFEKSI MENULAR SEKSUAL TAHUN 2012


Pengarang

Fauzan - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0807101010163

Fakultas & Prodi

Fakultas Kedokteran / Pendidikan Dokter (S1) / PDDIKTI : 11201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2012

Bahasa

Indonesia

No Classification

155.53

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Sampai saat ini infeksi menular seksual masih menjadi masalah dalam bidang kesehatan, sosial maupun ekonomi di berbagai negara. Di beberapa negara disebutkan bahwa pengadaan program penyuluhan yang intensif akan menurunkan prevalensi infeksi menular seksual. Namun demikian di sebagian besar negara insiden infeksi menular seksual masih relatif tinggi. Kebanyakan penderita infeksi menular seksual adalah remaja dengan tingkat usia 15-29 tahun, namun terdapat juga kasus pada bayi dikarenakan tertular dari ibunya saat berada dalam kandungan maupun ketika lahir. Tingginya kasus infeksi menular seksual khususnya pada kelompok usia remaja salah satu penyebabnya adalah tingkat pengetahuan remaja yang masih relatif rendah, hal ini pada akhirnya juga akan mempengaruhi sikap remaja terhadap infeksi menular seksual. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yang bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai pengetahuan dan sikap remaja MAN Model Banda Aceh terhadap infeksi menular seksual. Populasi dalam penelitian ini mencakup seluruh siswa/i MAN Model Banda Aceh, Sedangkan jumlah sampel yang diambil untuk penelitian ini adalah 90 orang, yang diambil dengan teknik stratified random sampling. Hasil penelitian tingkat pengetahuan dan sikap siswa/i MAN Model Banda Aceh terhadap infeksi menular seksual didapatkan bahwa sebagian besar pengetahuan siswa/i MAN Model Banda Aceh berada dalam kategori baik yaitu sebesar (75,6%). begitu juga untuk sikap didapatkan masih berada dalam kategori baik yaitu sebesar (77.8%).



Kata Kunci: Pcngetahun, Sikap, Remaja, lnfeksi Menular Seksual



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK