KEANEKARAGAMAN MOLLUSKA DI KAWASAN PANTAI LHOK MEE DESA LAMREH KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

KEANEKARAGAMAN MOLLUSKA DI KAWASAN PANTAI LHOK MEE DESA LAMREH KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

Malayati - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0561350041

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Biologi (S1) / PDDIKTI : 46201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2010

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci: Keanekaragaman Molluska, Pantai Lhok Mee Aceh Besar

Penelitian tentang "Keanekaragaman Molluska di Kawasan Pantai Lhok Mee Desa Lamreh Kecamatan Mesjid Raya K.abupaten Aceh Besar", telah dilaksanakan pada tanggal 28 s.d. 29 Januari 2010. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman Molluska di Kawasan Pantai Lhok Mee Desa Lamreh Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan adalah metode survei yaitu melakukan pengamatan langsung ke lokasi penelitian. Lokasi penelitian dibagi menjadi 4 stasiun yaitu daerah pantai mangrove, daerah pantai berkarang, pantai laut berpasir, clan daerah pantai litoral. Pengambilan data dilakukan secara transek kuadrat. HasiJ penelitian diperoleh 30 spesies yang terdiri dari 2 kelas yaitu dari kelas gastropoda dan bivalvia (pelecypoda). Anggota molluska yang paling dominan dari spesies Anadara brasiliana (24 individu) yang terdapat di daerah mangrove, sedangkan yang paling sedikit spesies Petricula denticulate, Lottia pelta, Haliotis sp (masing- masing berjumlah 2 individu).

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK