JENIS ROTAN (KORTHALSIA) DAN SEMUT (FORMICIDAE) YANG BERASOSIASI DI STASIUN PENELITIAN KETAMBE KAWASAN EKOSISTEM LEUSER | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

JENIS ROTAN (KORTHALSIA) DAN SEMUT (FORMICIDAE) YANG BERASOSIASI DI STASIUN PENELITIAN KETAMBE KAWASAN EKOSISTEM LEUSER


Pengarang

Ade Nasriah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0081410349

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Biologi (S1) / PDDIKTI : 46201

Subject
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam., 2005

Bahasa

Indonesia

No Classification

595.796

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian tentang jenis rotan (Korthalsa) dan semut (Formicidae) yang berasosiasi di Stasiun Penelitian Ketambe telah dilakukan Penelitian ini dimulai pada bulan Februari sampai April 2004. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis Korthalsia dan semut yang berasosiasi berdasarkan ciri morfologi dan habitatnya. Penelitian ini menggunakan metode survey eksploratif. Sampel tumbuhan dikoleksi dengan cara diambil masingmasing organnya. Semut yang ditemukan pada Korthalsia dikoleksi ke dalam botol yang berisi alkohol 70%. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh 2 spesies Korthalsia yaitu Korthalsia hispida Becc. dan Korthalsia sp. Adapun semut yang ditemukan pada kedua tumbuhan tersebut berasal dari anak suku Formicinae dan Dolichoderinae.







Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK