IMPLEMENTASI CI/CD DAN CONTINUOUS MONITORING PADA SISTEM INFORMASI GANGGUAN JARINGAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    KARYA KERJA ILMIAH

IMPLEMENTASI CI/CD DAN CONTINUOUS MONITORING PADA SISTEM INFORMASI GANGGUAN JARINGAN


Pengarang
Dosen Pembimbing

Muhd. Iqbal - 197705082003121003 - Dosen Pembimbing I
Zulfan - 198606022015041003 - Dosen Pembimbing II
Alim Misbullah - 198806032019031011 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1908001010025

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Manajemen Informatika (D3) / PDDIKTI : 57401

Penerbit

Banda Aceh : D III-Manajemen Informatika., 2022

Bahasa

Indonesia

No Classification

003.72

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Sistem Pengaduan Gangguan Jaringan pada PT. Indonesia Comnets Plus saat ini masih
dilakukan secara manual, sistem yang lama mengharuskan untuk menghubungi pihak terkait
terlebih dahulu untuk memeriksa dan mengkonfirmasi sebuah gangguan jaringan yang
terjadi. Sistem ini memiliki beberapa kekurangan seperti antrian telepon jika ada lebih dari 1
orang yang menelepon, membutuhkan pulsa, dan juga susah menjelaskan lokasi yang akurat.
Kekurangan-kekurangan tersebut dapat diatasi dengan sistem yang akan dibuat yaitu Sistem
Informasi Gangguan Jaringan. Sistem ini dibuat menggunakan Framework Codeigniter dan
Google Maps Api.

Complaint Network Disturbance System at PT. Indonesia Comnets Plus at this time still manual, old system require to contact related company first to check and confirm on-going network interuption. This system has some deficiency like phone queue if there are more than 1 people calling, need cell phone credit, and hard to describe accurate location. This deficiency can be overcome with the system that will be made namely Sistem Informasi Gangguan Jaringan. This system created with Framework Codeigniter and Google Maps Api.

Citation



    SERVICES DESK