Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   
Intan Sari, PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PAIR CHECK SPANCER KAGEN DENGAN COURSE REVIEW HORAY DALAM MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMPN 18 BANDA ACEH. Banda Aceh Universitas Syiah Kuala,2021

Abstrak sari, intan. 2021. perbandingan hasil belajar dan keaktifan siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe pair check spancer kagen dengan course review horay dalam mata pelajaran ips terpadu di smpn 18 banda aceh. skripsi, jurusan pedidikan geografi,fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) drs. abdul wahab abdi. m.si., (2) m. hafizul furqan. s.pd,. m.pd kata kunci: perbandingan, pair check spancer kagen, course review horay, hasil belajar, keaktifan siswa pelaksanaan pembelajaran disekolah harus selalu memperhatikan masalah pembelajaran yang menarik minat belajar siswa di karenakan model pembelajaran merupakan elemen yang sangat penting didalam mencapai tujuan pembelajaran. salah satunya dengan mengunakan model pembelajaran kooperatif tipe pair check spancer kagen dengan course review horay. masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar dan keaktifan siswa yang menggunakan model pembelajaran pair check spancer kagen lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran course review horay. tujuan penelitian untuk mengetahui perbandingan hasil belajar dan keaktifan siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe pair check spancer kagen dengan course review horay terhadap pelajan ips terpadu di smpn 18 banda aceh.. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperiment. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas vii smpn 18 banda aceh berjumlah 148 siswa. pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling, diambil 2 kelas penelitian yaitu kelas vii-1 sebanyak 30 siswa dan kelas vii-2 sebanyak 30 siswa. teknik pengumpulan data menggunakan tes, dan lembar observasi keaktifan siswa. teknik analisis data menggunakan uji-t. hasil pengolahan data diperoleh nilai thitung



Abstract



    SERVICES DESK