Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   
Nurul Aimanusyah, ANALISIS KEUNTUNGAN DAN PEMASARAN PETERNAKAN KAMBING PERANAKAN ETTAWA PADA UD. ATJEH LIVESTOCK FARM DI DESA LIMPOK KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR. Banda Aceh Universitas Syiah Kuala,2020

Nurul aimanusyah (0705102020027) dengan judul skripsi "analisis keuntungan dan pemasaran peternakan kambing peranakan ettawa pada ud. atjeh livestock farm di desa limpok kecamatan darussalam kabupaten aceh besar" dibawah bimbingan ibu zakiah s.p, m.si selaku pembimbing pertama dan bapak dr. ir. mustafa usman, m.s selaku pembimbing kedua. permasalahan penelitian ini adalah seberapa besar keuntungan yang diperoleh peternakan kambing peranakan ettawa pada ud. atjeh livestock farm di desa limpok kecamatan darussalam kabupaten aceh besar, dan bagaimana saluran pemasaran produk peternakan kambing peranakan ettawa pada ud. atjeh livestock farm? penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui besarnya keuntungan yang diperoleh dari peternakan kambing peranakan ettawa pada ud. atjeh livestock farm di desa limpok kecamatan darussalam kabupaten aceh besar, dan untuk mengetahui bagaimana saluran pemasaran produk peternakan kambing peranakan ettawa pada ud. atjeh livestock farm.metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus (case study), dengan objek penelitian adalah usaha kambing peranakan ettawa pada ud. atjeh livestock farm. ruang lingkup penelitian terbatas pada analisis keuntungan dan pemasaran usaha kambing peranakan ettawa.berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa usaha peternakan kambing peranakan ettawa pada ud . atjeh livestock farm, memberikan keuntungan yaitu sebesar rp .140.317.000/periode produksi.berdasarkan hasil analisis maka diperoleh nilai roi sebesar 97,38 %, dan nilai r/c ratio sebesar 1,97. karena r/c ratio >1 maka usaha tersebut layak diusahakan.saluran pemasaran produk peternakan kambing peranakan ettawa pada ud. atjeh livestock farm merupakan saluran pemasaran nol tingkat (zero-level- channel), yaitu saluran pemasaran dimana produsen langsung menjual produknya kepada konsumen



Abstract



    SERVICES DESK