Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



PERBANDINGAN HASIL BELAJARA DALAM KETERAMPILAN MEMAINKAN ALAT MUSIK RECORDER …

Agusti Molida

ABSTRAK Kata kunci: hasil, musik ansambel, belajar, Metode Demonstrasi Penelitian yang berjudul “perbandingan hasil belajar dalam keterampilan memainkan alat musik recorder pada materi ansambel dengan menggunakan metode demonstrasi di SMP Negeri 11 Banda Aceh”. Masalah dalam Penelitian ini adalah bagaimana perbandingan hasil belajar siswa yang menggunakan metode demonstrasi dan tidak menggunakan metode demonstrasi di SMP N 11 Banda Aceh. Jenis penelitian eksperimen, pendekatan penelit…

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DAN MEDIA G…

Farah Dhiba

ABSTRAK Dhiba, Farah. 2011. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Animasi dan Media Gambar Pada Materi Momentum dan Impuls di SMAN 8 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Agus Wahyuni, M.Pd (2) Drs. Ahmad Hamid, M.Pd Kata kunci : Hasil Belajar, Media Animasi, Media Gambar Hasil belajar diperoleh sebagai akibat dari proses belajar. Belajar merupakan perubahan tingkah laku …

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARA…

Rini Hardianti Ritonga

ABSTRAK Kata Kunci: Perbandingan, IPS Terpadu, Take and Give, Make a Match Penelitian ini merupakan penelitian perbandingan hasil belajar siswa yang berjudul “Perbandingan Hasil Belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Take And Give dan model Pembelajran make a matc di MTsN Model Banda Aceh “. Permasalahan yang terdapat di MTsN Model Banda Aceh adalah siswa memiliki nilai ulangan yang rendah dan di bawah nilai KKM, siswa tidak memperhatikan guru ketika kegiatan pembelajara…

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA RNYANG MENGGUNAKAN MODEL MAKE-A MAT…

SYARIFAH MAWADDAH MISWAR

ABSTRAK Kata Kunci : Perbandingan, hasil belajar, Make-A Match, Index Card Match. Model pembelajaran Make-A Match dan Index Card Match adalah model pembelajaran kooperatif yang menggunakan kartu sebagai media dalam menyampaikan materi ajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar geografi yang menggunakan model pembelajaran Make-A Match lebih baik dibandingkan hasil belajar yang menggunakan model Index Card Match dalam materi sebaran barang tamb…

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS DAN IPA SISWA KELAS VIII SMP NE…

SURYATI

ABSTRAK Hasil belajar siswa sering terdapat perbedaan antara pelajaran yang satu dengan lainnya. Perbedaan hasil belajar disebabkan oleh faktor intern dan ekstern. Begitu juga halnya dalam pembelajaran IPS dan IPA pada kelas VIII SMP kadang-kadang terdapat perbedaan. Atas dasar itulah, maka penulis memilih judul penelitian ini: “Perbandingan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS dan IPA Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Lembah Seulawah Aceh Besar.” Rumusan masalah dalam pene…

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERA…

Zakiah Rahmi

ABSTRAK Kata Kunci : Model Pembelajaran, Think Pair Share, Student Teams Achievement Division, Jaringan Hewan, Hasil Belajar Siswa Penelitian berjudul “Perbandingan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dan Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) pada Materi Jaringan Hewan di SMA Inshafuddin” telah dilaksanakan mulai Agustus sampai Desember 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang …

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE A…

Irma Yanti

ABSTRAK Kata Kunci : Take and Give, Script, Hasil Belajar IPS Penelitian ini yang berjudul perbandingan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Take and Give dan model kooperatif Script pada pelajaran IPS terpadu di SMP Negeri 7 Banda Aceh. Pembelajaran kooperatif tipe Take and Give adalah model pembelajaran menerima dan memberi yang memiliki sintaks, menuntut siswa mampu memahami materi pelajaran yang diberikan guru dan teman sebayanya (siswa lain). Pembelajaran kooperati…

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KERANGKA MANUSIA MELALUI MEDIA K…

HUMAIRA

ABSTRAK Kata Kunci: Media Kerangka Manusia, Media Gambar dan Hasil Belajar Siswa Penelitian ini berjudul: “Perbandingan Hasil Belajar Siswa pada Materi Kerangka Manusia melalui Media Kerangka manusia dan Media Gambar Siswa Kelas IV SDN Lampeuneurut Aceh Besar” Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas IV pada materi kerangka manusia melalui penggunaan media kerangka manusia dan media gambar di SDN Lampeuneurut Aceh Besar? Sed…

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VCD DAN MEDIA GAMBA…

Muhammad Rizal

ABSTRAK Kata Kunci : Media VCD, media gambar cetak dan hasil belajar siswa. Penelitian ini berjudul “Perbandingan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Media VCD dan Media Gambar Cetak pada Materi Kelangkaan Sumberdaya dan Kebutuhan Manusia. Belajar adalah suatu proses usaha yang dilakukan seseorang untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan sebagai hasil pengalamannya sendiri dalam interaksi dengan lingkungannya. Dalam proses belajar mengajar memerlukan m…

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI POKOK BAHASAN PERAIRAN LAUT YANG MENGGUNA…

HUSNA DIAH

ABSTRAK Kata kunci: perbandingan, perairan laut, media, google earth, peta konvensional Media pembelajaran merupakan segala sesuatu yang dapat digunakan oleh pendidik yang dapat menyampaikan informasi kepada peserta didik mengenai materi yang sedang dipelajari. Salah satu media pembelajaran dalam mata pelajaran geografi ialah peta konvensional dan google earth. Penggunaan media pembelajaran diharapkan dapat mengaktifkan indera pandang siswa karena melalui indera pandang siswa akan lebih b…




    SERVICES DESK