Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



TINDAK PIDANA PENYEBARAN KONTEN PORNOGRAFI MELALUI MEDIA SOSIAL (SUATU PENELI…

NAUFAL AKRAM

TINDAK PIDANA PENYEBARAN KONTEN PORNOGRAFI MELALUI MEDIA SOSIAL (Suatu Penelitian di Wilayah Pengadilan Negeri Sabang) Naufal Akram, 2022 Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (v, 59),pp., bibl.,tabl,,app. (Mukhlis S.H., M. Hum.) Pasal 45 (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik menyebutkan bahwa “Setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan…

MENGGANDAKAN DAN MEMPERJUALBELIKAN SENI RUPA SEBAGAI FAN ART TANPA IZIN PENCI…

AZZA TANTYA

Berdasarkan ketentuan Pasal 40 ayat (1) Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, Seni rupa fan art dalam bentuk gambar termasuk objek yang dilindungi diatur pada Pasal 40 ayat (1) huruf f dan fan art merupakan karya modifikasi dan karya lain dari hasil tranformasi yang diatur pada Pasal 40 ayat (1) huruf n. Dalam Pasal 9 ayat (3) Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta diatur mengenai larangan melakukan penggandaan dan penggunaan secara komersial ciptaan tanpa izin. Na…

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEMAJUAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM)…

Fitria Marisa

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap kemajuan UMKM kuliner di Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner pada responden. Populasi sebanyak 565 pelaku UMKM kuliner di Kecamatan Baiturrahman. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 85 responden. Model analisis menggunakan ordinary least square (OLS). Hasil penelitian menunjukk…

KARAKTERISTIK BAHASA ONLINE SHOP PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

MANDA RIZKI PRATIWI

Kata Kunci: Karakteristik penggunaan bahasa, online shop, Instagram Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) bagaimanakah penggunaan diksi dalam online shop pada media sosial Instagram? (2) bagaimanakah penggunaan sapaan dalam online shop pada media sosial Instagram. Tujuan penelitian ini (1) mendeskripsikan penggunaan diksi dalam online shop pada media sosial Instagram (2) mendeskripsikan penggunaan sapaan dalam online shop pada media sosial Instagram. Manfaat penelitian ini (1) sec…

KONTRIBUSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DI CO…

ZANA ZULAIKA

This research was conducted with the aim of knowing the use of social media to increase sales volume at the Harvies Coffee Shop. This research was conducted using a quantitative method with descriptive research type, the population taken in this study was the owner of the Harvies Coffee business and the consumers who bought the product at the Harvies Coffee Coffee Shop. The number of samples in this study was 109 people, consisting of 108 respondents and 1 owner of Harvies Coffee with inciden…

PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP PENJUALAN MANISAN PALA RNDI KA…

RISMA ANDRIANI

Penelitian ini didasarkan dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh promosi melalui media sosial terhadap penjualan manisan pala di Kabupaten Aceh Selatan. Kemudian untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial terhadap penjualan manisan pala di Kabupaten Aceh Selatan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah 30 penjual maka sampel yang diambil adalah keseluruhan dari populasi. Teknik pengum…

UJARAN KEBENCIAN DALAM MEDIA SOSIAL

Intan Novia Ay

ABSTRAK Ay, Intan Novia. 2021. Ujaran Kebencian dalam Media Sosial. Skripsi, Jurusan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Razali, M.Pd., (2) Muhammad Idham, S.Pd., M.Ed. Kata Kunci: ujaran, kebencian, media sosial Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk ujaran kebencian dalam media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data penelitian i…

PERANAN WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PROMOSI PARIWISATA KOTA BANDA ACEH

Farhan Nugraha Putra

Peranan dinas parawisata dalam memepromosikan wisata yang ada dikota Banda Aceh sudah sangat bagus hal ini dikarenakan banyak wisata yang sudah terkenal dan taraf pengunjungnya sudah sangat tinggi. Salah satu promosi yang di lakukan oleh dinas pariwisata adalah dengan menggungah berbagai macam wisata yang kemudian di upload melalui sosial media, seperti instagram, facebook, twitter dan website dengan hal ini dapat meningkatkan pengunjung Salah satu cara yang dilakukan oleh dinas parawisata …

TANTANGAN PARTAI ACEH DALAM PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA KAMPANYE

MUSHALLIN

ABSTRAK Partai Aceh adalah Partai lokal yang memperoleh kursi DPRA terbanyak sejak Pemilu 2009, namun jumlah perolehan kursi terus menurun, dari 33 kursi pada Pemilu 2009, menurun menjadi 29 kursi pada Pemilu 2014, dan terakhir memperoleh 18 kursi pada Pemilu 2019. Tantangan pemanfaatan media sosial menjadi salah satu alternatif kampanye politik untuk meningkatkan kembali elektabilitas Partai Aceh, mengingat pada Pemilu 2014 dan 2019 sudah memasuki era media sosial. Penelitian ini bertujuan…

TINDAK PIDANA UJARAN KEBENCIAN MELALUI MEDIA SOSIAL (SUATU PENELITIAN DI WILA…

SHERLY ANANDA PUTRI

ABSTRAK SHERLY ANANDA PUTRI 2021 TINDAK PIDANA UJARAN KEBENCIAN MELALUI MEDIA SOSIAL (Suatu Penelitian di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Banda Aceh) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (v,67), pp., bibl. (Dr. Ida Keumala Jeumpa, S.H., M.H.) Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik melarang setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan …




    SERVICES DESK