Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING PAD…

Nurul Asmita

Rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa dipengaruhi oleh pembelajaran yang berpusat pada guru, sehingga dibutuhkan solusi yang dapat mengembangkan kemampuan komunikasi matematis siswa serta merangsang keaktivan siswa dalam pembelajaran. Model Problem Based Learning (PBL) merupakan alternatif yang dapat digunakan, karena model PBL merangsang siswa melalui masalah yang ada pada kehidupan sehari-hari sehingga siswa menjadi lebih aktif dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah …

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2019
  • Baca Selengkapnya

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING …

IKA ZUHRATUL KHAIRI

ABSTRAK Pembelajaran matematika bertujuan agar siswa memiliki kemampuan memahami, menjelaskan, dan mengaplikasikan konsep matematika secara akurat dan efisien dalam memecahkan masalah. Kemampuan pemecahan masalah merupakan kemampuan pada diri seseorang untuk menyelesaikan suatu masalah dengan menggunakan berbagai proses. Kenyataannya siswa belum terlatih dengan baik dalam memecahkan masalah. Model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis yaitu model Disc…

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2019
  • Baca Selengkapnya

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DALAM HASIL BELAJAR SISWA P…

Mailan Astuti

Hasil belajar siswa pada materi statistika masih tergolong rendah sehingga belum memenuhi KKM. Model pembelajaran kooperatif mempunyai beberapa tipe salah satunya yaitu tipe STAD (Student Team Achivement Devision), dimana siswa ditempatkan dalam kelompok belajar yang beranggotakan empat atau lima orang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa di kelas VIII SMP Negeri 2 Banda Aceh pada materi statistika dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat mencapa…

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2019
  • Baca Selengkapnya

PEMBERIAN PENGUATAN (REINFORCEMENT) PADA MATERI STATISTIKA DI KELAS XI SMA NE…

Widya Rafika Heldi

ABSTRAK Kata kunci : Penguatan (Reinforcement), Statistika, Hasil Belajar Hasil belajar statistika sangat penting untuk ditingkatkan mengingat statistika merupakan salah satu pokok bahasan matematika wajib yang diajarkan di kelas XI SMA. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa, guru dapat berusaha dengan memberi penguatan (reinforcement) dalam proses pembelajaran. Penguatan (reinforcement) adalah segala bentuk respon positif yang diberikan guru kepada siswa untuk mengubah tingkah laku sisw…


    SERVICES DESK