Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK M…

Riska Lisanti

Pembelajaran fisika adalah pembelajaran yang berkaitan dengan fenomena alam, bukan hanya berupa hafalan melainkan lebih menuntut kepada pemahaman, aplikasi dan konsepnya yang secara ilmiah diintegrasikan dalam penguasaan konsep dan keterampilan pemecahan masalah. Tujuan penelitian menghasilkan LKPD yang layak digunakan, mengembangkan LKPD berbasis pendekatan saintifik untuk meningkatkan penguasaan konsep dan keterampilan pemecahan masalah. Metode yang digunakan penelitian dan pengembangan (R&…

PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS GUIDED NOTE TA…

ERSA FEBRIANA

Ersa Febriana. 2019. Pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik (lkpd) berbasis guided note taking terhadap hasil belajar, motivasi dan keterampilan proses sains peserta didik di sekolah menengah atas Ingin Jaya Aceh Besar. Pembimbing I Dr. Hasanuddin, M.Si,. Pembimbing II Dr. Ismul Huda, M.Si. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis guided note taking terhadap hasil belajar, motivasi dan keterampilan proses sains p…

PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MASALAH TERHADAP PENI…

Oka Melawati

Keterampilan pemecahan masalah merupakan kebutuhan peserta didik di abad 21 ini sehingga perlu untuk dimiliki. Kurikulum 2013 yang diberlakukan oleh pemerintah salah satunya memfokuskan peserta didik pada keterampilan pemecahan masalah. Namun kenyataannya, keterampilan pemecahan masalah peserta didik di SMAN 1Woyla masih tergolong rendah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengindentifikasi pengaruh penggunaan LKPD berbasis masalah terhadap peningkatan keterampilan pemecahan ma…

IMPLEMENTASI LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS BLENDED LEARNING DALAM PEMBE…

Fariatul Murtavia

ABSTRAK Murtavia, Fariatul. 2021. Implementasi Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Blended Learning Dalam Pembelajaran Fisika Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Kependidikan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Dr. Muhammad Syukri, S.Pd., M.Ed., (2) Drs. Abdul Hamid, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik terhadap LKPD berbasis Blended Learning. Penelitia…

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENDEKATAN INVESTIGATIVE SCI…

Sri Wahyuni

Informasi yang diperoleh dari hasil The Global Creativity Index tahun 2019 menyatakan bahwa keterampilan berpikir kreatif di Indonesia tercatat masih cukup rendah, hal ini dibuktikan dengan posisi Indonesia berada pada rangking 85 dari 129 negara. Dalam proses pembelajaran fisika di sekolah, guru belum menerapkan upaya pemberdayaan kemampuan berpikir siswa dan mengarahkan siswa untuk bekerja dan bersikap secara ilmiah. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan LKPD berbasis pendekatan I…

PENGARUH LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAI…

SISKA YANI

Siska Yani. 2017. Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar, keterampilan proses sains, motivasi siswa, hubungan hasil belajar dengan keterampilan proses sains dan hubungan hasil belajar dengan motivasi setelah diterapkan LKPD eksperimen pada materi pencemaran lingkungan di SLTA Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 4 Maret sampai 31 Maret 2017, menggunakan metode quasi ek…

  • Program Studi Magister Pendidikan Biologi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

    SERVICES DESK