Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN …

Aci Erfiyan

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh komitmen organisasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien dimediasi oleh kinerja pegawai baik secara langsung maupun tidak langsung. Tehnik pengambilan Sampel yang digunakan yaitu proportionate stratified random sampling dengan jumlah responden sebanyak 150 responden, sedangkan tehnik analisa data yang digunakan yaitu Structural Equation Model. Hasil penelitian menemukan bahwa komitmen organisasi dan kualitas pelayanan be…

HUBUNGAN PEMENUHAN HAK- HAK PASIEN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG …

Jelvina Khaflita

Hak adalah kekuasaan atau kewenangan yang dimiliki oleh seseorang atau suatu badan hukum untuk mendapatkan atau memutuskan untuk berbuat sesuatu. Hak pasien adalah hak- hak pribadi yang dimiliki seorang pasien. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan pemenuhan ha- hak pasien dengan tingkat kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Umum Meuraxa Banda Aceh yang meliputi pemenuhan hak pasien untuk mendapat informasi tentang tatatertib; hak pas…

HUBUNGAN PENERAPAN ASUHAN KEPERAWATAN SPIRITUAL DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUA…

Zulia Husnul U P

Aspek spiritual merupakan elemen penting dalam asuhan keperawatan yang berdampak pada kepuasan pasien. Asuhan keperawatan spiritual di Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh belum optimal dilaksanakan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan penerapan asuhan keperawatan spiritual dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh. Jenis penelitian ini desktiptifkorelasidengan populasipenelitian seluruh pasien rawat inap Rumah Saki…

TINGKAT KEPUASAN PASIEN YANG MENJALANI HEMODIALISIS DI INSTALASI DIALISIS RUM…

Zurriyati

Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkan. Kepuasan pasien merupakan salah satu tujuan dari peningkatan mutu pelayanan kesehatan. Kualitas pelayanan dinilai melalui lima dimensi yaitu Reliability (kehandalan), Assurance (keterjaminan), Tangible (bukti fisik), Emphaty (empati), Responsivenes (ketanggapan). Rumah Sakit Umum Daerah dr.Zainoel Abidin Ban…

TINGKAT KEPUASAN PASIEN SETELAH OPERASI KATARAK DI RUMAH SAKIT UMUM DR. ZAINO…

Katijah Maulidda Desky

Katarak merupakan kekeruhan pada lensa yang dapat terjadi akibat hidrasi (penambahan cairan) di lensa. Katarak dapat menimbulkan gangguan pada penglihatan seperti kabur dan silau. Pada umumnya angka kejadian katarak berbanding lurus dengan jumlah penduduk yang berusia lanjut atau diusia 45 tahun keatas. Tingkat kepuasan merupakan perasaan senang atau puas yang dirasakan seseorang, didapatkan dari pelayanan atau tindakan yang diberikan kepada pasien dan hasilnya dapat dilihat berupa tingkat ke…

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP KINERJA PEGAWA…

NURUL SAKDAH

INFLUENCE OF EMOTIONAL INTELLIGENCE AND EMPLOYEE ENGAGEMENT EMPLOYEE PERFORMANCE AGAINST ADMINISTRATIVE COMMITMENT AS MEDIATION VARIABLES Nurul Sakdah1, Said Musnadi2, Sulaiman3 Magister Manajemen Program Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala ABSTRACT The study aim at determining the effect of emotional intelligence and employee engagement on the performance of administrative employees with ‘commitment’ as mediation variables. This research sam…

TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN FAKTOR DEMOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN INSTR…

Ratna Juwita

ABSTRAK Pelayanan kesehatan berkualitas adalah setiap upaya yang diselenggarakan oleh pemberi jasa dengan tujuan memberikan kualitas yang tinggi dan pelayanan prima dalam meningkatkan kesehatan perseorangan, kelompok atau masyarakat. Kepuasan pasien adalah hasil kesenjangan antara yang diharapkan dan kenyataan yang dirasakan oleh pasien dari pelayanan yang diterima. Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan kepuasan pasien kelas I, II dan III berdasarkan karakteristik demografi terhadap…

  • Program Studi Magister Ilmu Keperawatan Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2018
  • Baca Selengkapnya

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DALAM BIDANG RADIOLOGI …

MIFTAHUL JANNAH E

ABSTRAK Nama : Miftahul Jannah Erhasy Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi Judul : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasiendalam Bidang Radiologi di RSGM Unsyiah Dental radiografi merupakan salah satu bagian dari radiologi kedokteran gigi yang bertujuan untuk melihat manifestasi oral di rongga mulut yang tidak dapat dilihat secara klinis. Dental radiografi juga memiliki peran penting untuk membantu menegakkan diagnosis, menentukan renca…

  • Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2018
  • Baca Selengkapnya

TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP FUNGSI, ESTETIK, DAN FONETIK GIGI TIRUAN SEB…

Ocy Cyntia Permata

ABSTRAK Nama : Ocy Cyntia Permata Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi Judul : Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Fungsi, Estetik, dan Fonetik Gigi Tiruan Sebagian Lepasan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Syiah Kuala Gigi tiruan sebagian lepasan adalah gigi tiruan yang menggantikan satu atau lebih gigi asli yang dapat dilepas dari mulut dan dipasang kembali oleh pasien sendiri. Gigi tiruan yang baik adalah yang memenuhi fungsi, estetik, dan fonetik pasi…

  • Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI POLI GIG…

Katari Karlinda

ABSTRACK Name : Katari Karlinda Faculty : Dentistry Titel : The Purpose of This Study was to Determine the Level of Community Satistfaction in Dental Health and Services at General Hospital in Sigli 2014. The level of patients satisfaction with the services is the ratio between the perceptions of service that will be accepted with expectations before getting the service. According to Parasuraman there are five dimensions to measure the level of satisfaction in the community , na…




    SERVICES DESK