Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PENGGUNAAN METODE INQUIRY DENGAN KONV…
INDAH LESTARI
Pembelajaran yang baik adalah pembelajaran yang melibatkan siswa itu sendiri untuk bereksperimen, yaitu mencoba mencari tahu apa yang terjadi, mengajukan pertanyaan dan berupaya menemukan sendiri jawabannya, mencocokkan apa yang ditemukan di waktu yang lain, dan membandingkan hasil temuannya dengan temuan siswa yang lainnya. Salah satu metode pembelajaran yang dapat membuat peserta didik aktif, dan kritis adalah metode inquiry. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbandingan prestasi bela…
- Fakultas FKIP, Banda Aceh - 2023
- Baca Selengkapnya
PENERAPAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR PESER…
Rahmat Putra
Rahmat Putra : Penerapan Flipped Classroom Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia di SMAN 1 Tapaktuan dan SMAN 1 Sawang Pembimbing I : Dr. Khairil, M.Si, Pembimbing II : Dr. Ismul Huda, M.Si ABSTRAK Hasil belajar dan motivasi peserta didik merupakan salah satu tantangan yang sering terjadi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan selalu menjadi permasalahan dalam setiap lembaga pendidikan baik tingkat dasar maupun pada ting…
- Fakultas KIP Magister Pendidikan Biologi, Banda Aceh - 2022
- Baca Selengkapnya
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION DIPADU BAHAN AJAR…
MAKAWIYAH
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan menggunakan model Pembelajaran Learning Start With a Question dipadu Bahan Ajar dengan model Pembelajaran Konvensional. Metode yang digunakan adalah pretestposttest control group design. Pengambilan sampel dilakukan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah Kelas XI SMAN Sigli dengan jumlah 44 peserta didik untuk tiap seko…
- Program Studi Magister Pendidikan Biologi, Banda Aceh - 2022
- Baca Selengkapnya
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DIPADU DENGAN MEDIA GAMBAR…
Zahara Khairun Nisa
Hasil belajar peserta didik yang masih rendah pada materi ekosistem yaitu masih berada dibawah standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), hal ini disebabkan karena hasil belajar siswa selama ini masih kurang yaitu dalam hal memahami konsep berdasarkan materi, ternyata siswa masih kurang aktif dalam melaksanakan proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh peningkatan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran make a match dipadu dengan media gambar p…
- Fakultas KIP Pendidikan Biologi, Banda Aceh - 2022
- Baca Selengkapnya
PEMBELAJARAN BERMAKNA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CORE PADA MATERI CAHAYA…
Deana Jauhari
Jauhari, Deana. 2022. Pembelajaran Bermakna Menggunakan Model Pembelajaran CORE Pada Materi Cahaya dan Optik kelas VIII SMP Negeri 6 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala (1) Prof. Dr Yusrizal M.Pd (2) Drs. Ahmad Farhan, M.Si Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang diakibatkan karena siswa kurang aktif dalam belajar mandiri sehingga digunakan model pembelajaran CORE berkaian dengan teo…
- Fakultas KIP, Banda Aceh - 2022
- Baca Selengkapnya
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO BERBASIS MEDIA …
RIZKI MAULANA
ABSTRAK Maulana, Rizki. 2022. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power of Two Berbasis Media Animasi Powtoon untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Siswa Kelas XI IPS-1 SMA Negeri 1 Seulimeum. Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Daska Aziz, S.Pd, M.A (2) Ruliani, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Model Kooperatif, The Power of Two, Media Animasi Powtoon, Hasil Belajar. Model The Pow…
- Fakultas KIP, Banda Aceh - 2022
- Baca Selengkapnya