Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI P…

Dina Ulyana Sn

ABSTRAK Dina Ulyana. SN. 2022. Implementasi Blended Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Motivasi Peserta Didik Pada Materi Sistem Sirkulasi di SMAN 2 Tapaktuan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Muhibbuddin, M.S., (2) Dr. Andi Ulfa Tenri Pada, M.Pd. Kata Kunci: Blended Learning, Hasil Belajar, Motivasi Belajar Blended learning merupakan metode pembelajaran yang menggabungkan antar…

PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN BLENDED LEARNING MODEL ROTATION BERBASIS MOODL…

Ulan Dari

Motivasi siswa untuk belajar merupakan aspek utama untuk mencapai keberhasilan siswa. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara, motivasi belajar siswa di SMA Negeri 2 Kutacane masih tergolong kurang, sehingga berdampak pada rendahnya kemampuan kognitif siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh pendekatan blended learning tipe station rotation terhadap perbedaan motivasi dan kemampuan kognitif setelah penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan quasi eksperimen den…

IMPLEMENTASI LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS BLENDED LEARNING DALAM PEMBE…

Fariatul Murtavia

ABSTRAK Murtavia, Fariatul. 2021. Implementasi Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Blended Learning Dalam Pembelajaran Fisika Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Kependidikan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Dr. Muhammad Syukri, S.Pd., M.Ed., (2) Drs. Abdul Hamid, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik terhadap LKPD berbasis Blended Learning. Penelitia…

PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS BLENDED LEARNING PADA PEMBELAJARA…

Putri Kapli

ABSTRAK Kapli, Putri. 2021. Pengaruh Model Discovery Learning Berbasis Blended Learning Pada Pembelajaran Fisika Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Di SMA Negeri 1 Kutacane. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Dra. Nurulwati, M.Pd., (2) Dr. Muhammad Syukri, S.Pd, M.Ed. Kata Kunci: Model Discovery Learning, Blended Learning, Motivasi Belajar Pembelajaran fisika merupakan suatu proses pembelajaran yang meliba…

PENERAPAN MODEL PBL BERBASIS BLENDED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK…

Raihan Amalia

Amalia, Raihan. 2021. Penerapan Model PBL Berbasis Blended Learning dalam Pembelajaran Fisika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Muhammad Syukri, S.Pd., M.Ed., (2) Prof. Dr. Yusrizal, M.Pd. Model PBL berbasis blended learning merupakan model pembelajaran yang menggunakan masalah keseharian siswa dan diajarkan menggunakan dua cara yaitu kelas tatap muk…

PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL P…

RISKI ANDAYANI

ABSTRAK Andayani, Riski. 2021. Peningkatan Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Blended Learning dalam Mata Pelajaran PPKn di SMAN 1 Kota Jantho. Skripsi, Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Muhammad Yunus, S.Pd., M.Pd., (2) Dr. Ruslan, S.Pd., M.Ed. Kata Kunci: Keaktifan Belajar, Hasil Belajar, Blended Learning Penelitian ini berjudul “Peningkatan Kea…

PENERAPAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI SMA …

RIZQA AFDHILA

Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Penerapan Pembelajaran Blended Learning Pada Materi Larutan Penyangga Di SMA Negeri I Unggul Darul Imarah”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ketuntasan belajar, aktivitas dan tanggapan peserta didik serta guru terhadap penerapan pembelajaran blended learning pada materi larutan penyangga. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan di SMA Negeri I Unggul Darul Imarah dengan subjek penelitian peserta didik XI IPA 2 yang …

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PENGEMBANGAN MEDIA BLENDED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH MEN…

Juanda BJ

Integrasi teknologi informasi dalam pembelajaran matematika masih belum seperti yang diharapkan dimana kesulitan dalam mengekspresikan matematika melalui teknologi informasi masih tergolong tidak praktis. Perlu upaya membantu guru matematika melalui penyediaan media pembelajaran berbasis teknologi informasi yang dapat mempermudah pencapaian tujuan pembelajaran matematika yang ideal. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media blended learning untuk memaksimalkan proses pembelajaran mat…

  • Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh - 2019
  • Baca Selengkapnya

TEACHING ENGLISH WRITING ON NARATIVE TEXT BY BLENDED LEARNING USING THE EDMOD…

Arif Rizky Pratama

This experimental research aims to investigate the effect of teaching writing narrative text by using Edmodo learning media on the first year students of SMA Negeri 11 Banda Aceh. One group pre-test post-test design was used to analyze the significant effect. The data were gained quantitatively by administering pre-test, treatments and post-test. The result revealed that there was an improvement in students’ writing narrative text score and improve mean in students’ comprehension about wr…

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

    SERVICES DESK