PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST,…
Penelitian ini berjudul Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review (MURDER) Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X MIA SMA N 2 Meulaboh. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya nilai hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besarnya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review (MURDER) terhadap hasil belajar sejarah siswa Kelas X MIA SMA N 2 Meulaboh. Pene…
PENGARUH MEDIA LINIMASA SEJARAH CARD GAME TERHADAP MINAT BELAJAR SEJARAH SISW…
ABSTRAK
Nugraha, Yoga Tri 2022. Pengaruh Media Linimasa Sejarah Card Game Terhadap
Minat Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IS di SMA Negeri 2 Kota Binjai,
Sumatera Utara. Skripsi, Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
(1) Drs. Teuku Kusnafizal, M. Pd. (2) Muhjam Kamza, S. Pd., M. Pd.
Kata Kunci: Media Linimasa Sejarah Card Game, Minat Belajar.
Penelitian yang berjudul “Pengaruh Media Linimasa Sejarah Card Game
Terhadap M…
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST,…
Novia Rizki Ananda (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review (MURDER) Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X MIA SMA N 2 Meulaboh.
Penelitian ini berjudul Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review (MURDER) Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X MIA SMA N 2 Meulaboh. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya nilai hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan un…
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN GALLERY WALK TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PA…
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh metode pembelajaran gallery walk terhadap keaktifan belajar siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre-experimental design berbentuk one-shot case study. Adapun yang menjadi populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII. Sampel pada penelitian ini ialah seluruh siswa kelas VII-1 yang berjumlah 20 orang siswa yang diberi perlakuan berup…
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING BERBANTU MEDI…
ABSTRAK
Ikram Muhammad. 2022. “Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining
Berbantuan Media Catur Dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Sejarah Siswa Kelas
XI IPS di SMAN 1 Ingin Jaya.”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
(1) Drs Mawardi M.Hum,
(2) Muhammad Haikal, S.Pd, M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining, Media Catur, Keaktifan
Belajar.
…