Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVER…

Putri Herliza

ABSTRAK Penerapan model yang kurang bervariasi dalam pembelajaran merupakan faktor rendahnya kemampuan siswa untuk berpikir kritis. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa setelah penerapan model pembelajaran discovery learning pada materi teorema phytagoras di kelas VIII SMPN 1 Woyla Barat. Populasi yang diambil adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 1 Woyla Barat, dan terpilih sampel secara acak yaitu siswa kelas VIII A sebanyak 18 orang. Jenis penelit…

KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMA NEGERI 1 BANDA ACEH TAHUN AJAR…

ZARINA

Berpikir kreatif matematis adalah kemampuan yang esensial secara matematis dan wajib dimiliki oleh setiap siswa untuk mengembangkan dan menguasai matematika dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi barisan dan deret geometri siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Banda Aceh. Desain penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif. Subjek penelitian yaitu 5 siswa yang mewakili kemampuan berpikir kreatif kategori kr…

KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PADA MATERI POLA BILANGAN

Loro Andriani

Pola bilangan merupakan sarana untuk mempelajari barisan di tingkat sekolah menengah atas. Siswa masih melakukan kesalahan dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pola bilangan. Guru perlu berupaya membantu siswa mengatasi hal tersebut. Upaya guru dapat maksimal apabila diketahui jenis kesalahan yang dilakukan siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis-jenis kesalahan dan penyebab kesalahan yang dilakukan siswa SMP Negeri 8 Banda Aceh Kelas VIII-2 dalam menyelesaikan…


    SERVICES DESK